Damayanti Noor Bukan Sosok yang Gemar Menggurui

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 09 Feb 2020 13:18 WIB
Istri Mendiang Chrisye, Damayanti Noor
Foto: Stanley Tulung/ Instagram
Jakarta -

Velove Vexia pernah memerankan sosok Damayanti Noor dalam film biopik 'Chrisye' (2017). Menurutnya, ada banyak hal yang bisa diteladani dari sosok Yanti.

Meski ada banyak pesan yang bisa pelajari dari sosok Yanti, Velove mengatakan, istri dari Chrisye itu bukan seseorang yang gemar menggurui.

Yanti lebih senang menyelipkan nasehat secara santai dalam bentuk perbincangan.

"Banyak sih. Tapi lebih cenderung kan orangnya bukan yang menggurui. Orangnya asik banget ya. Jadi walaupun dia ngasih pesan ke saya, tapi dalam bentuk obrolan aja. Bukan yang nasehatin kayak orang tua," kata Velove ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).



"Banyak sekali pengalaman hidup yang bisa diambil dari mbak Yanti ini. Gimana juga perempuan, menjadi ibu, terus juga bagaimana dia seorang istri yang sangat suportif dengan pekerjaan suaminya," tuturnya.

Damayanti Noor meninggal dunia kemarin, Sabtu, 8 Februari 2020. Ia tutup usia di umur 65 tahun saat tengah pergi bersama teman-temannya di Cimacan, Jawa Barat.

Semasa hidup, Yanti dikenal sebagai istri dari penyanyi kenamaan Chrisye. Keduanya menikah pada 1982 hingga pelantun 'Cintaku' itu tutup usia pada 2007.

Bersama Chrisye, Yanti dikaruniai empat orang anak. Sepeninggal suaminya, Yanti terus merawat peninggalan suaminya.



Simak Video "Pernah Perankan Damayanti Noor, Velove Vexia Merasa Sangat Kehilangan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)