Round-Up

Kisah Cinta Abadi Chrisye - Damayanti Noor hingga Satu Liang Lahat

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 09 Feb 2020 13:13 WIB
Prosesi pemakaman Damayanti Noor istri mendiang Chrisye di TPU Jeruk Purut
Foto: 20Detik
Jakarta -

Pasangan Chrisye dan Damayanti Noor dikenal sebagai dua sejoli yang kisah kasihnya terpatri di ingatan masyarakat Indonesia. Cerita cintanya pun sukses difilmkan dan diperankan oleh Vino G Bastian serta Velove Vexia.

Kepergian Damayanti Noor secara mendadak tentunya mengagetkan keluarga, sahabat-sahabat, dan kerabat terdekatnya. Saat pergi ke Puncak, Jawa Barat, kondisi kesehatan Yanti baik-baik saja dan tak ada keluhan sakit apa pun.

Chrisye dan Yanti Noor menikah pada Desember 1982. Tak banyak yang tahu kalau kisah kasih mereka penuh perjuangan. Kala itu, Yanti adalah sekretaris Guruh Soekarnoputra dan Chrisye sedang sibuk membuat album 'Guruh Gipsy'.



Keduanya sama-sama mencintai musik yang membuat obrolan berlanjut. Ketika cinta bersemi, Yanti memutuskan bekerja di Bali.

Chrisye tak pantang menyerah. Demi pujaan hati, pria yang beda usia 5 tahun itu mengejar Yanti sampai ke Pulau Dewata dan terus menjalin hubungan asmara.

Pada Maret 2007, Chrisye meninggal karena kanker paru-paru yang diidapnya. Yanti Noor kehilangan tambatan hatinya. Sepeninggal Chrisye, ia bersama anak-anaknya menjaga warisan mendiang sang musisi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Anak Sebut Damayanti Noor Tak Sempat Jenguk Cucu yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]