Pernah Jadi Damayanti Noor di Film Chrisye, Velove Vexia Ikhlas Ditinggal

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 09 Feb 2020 11:19 WIB
Velove Vexia
Foto: Dyah Paramita Saraswati/ detikhot
Jakarta -

Kepergian Damayanti Noor meninggalkan duka mendalam. Tidak hanya bagi keluarga, namun juga bagi para kerabat dan sahabat yang mengenalnya.

Salah satu yang merasa kehilangan akan meninggalnya Yanti adalah Velove Vexia. Aktris kelahiran 13 Maret 1990 itu mengaku akrab dengan sosok Yanti.

Sebab dirinya pernah memerankan karakter Damayanti dalam film biopik 'Chrisye' (2017).

"Ketika memerankan beliau di film 'Chrisye' dia bercerita seperti apa saat momen-momen penting dia bersama Om Chris, apa yang dia rasain. Mencoba untuk masuk merasakan kisah hidupnya. Jadi beliau udah nggak ada, of course merasa kehilangan," ungkap Velove saat ditemui usai pemakaman di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Pernah Jadi Damayanti Noor di Film Chrisye, Velove Vexia Ikhlas DitinggalFoto: Dyah Paramita Saraswati/ detikhot


Selain kehilangan, Velove juga merasa kaget dengan kepergian Yanti. Menurutnya, kabar meninggalnya istri Chrisye itu terbilang mendadak.

Meski masih merasa berat ditinggal oleh sosok yang menjadi panutan baginya, Velove mengaku telah ikhlas.

"Kaget. Kemarin kaget, tapi kalau hari ini sudah lebih apa ya, sudah ketemu sama keluarga, dan pas dengar mbak Yanti dalam keadaan yang nggak harus sakit-sakit, di satu sisi, hm, harus bisa merasa kalau ikhlas. Tapi ya pasti kaget, nggak bisa dipungkiri," ujarnya sambil menahan tangis.