Round-Up

Istri Chrisye Berpulang, Anak-anak: Sudah Waktunya

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 09 Feb 2020 05:35 WIB
Film Chrisye
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor, meninggal dunia pada Sabtu (8/2/2020) di Cimacan, Jawa Barat. Ia tutup usia pada umur 65 tahun.

Sempat dikabarkan meninggal dunia karena serangan stroke, namun pihak keluarga membantah hal tersebut. Keluarga menyebutkan kematian dari perempuan yang akrab disapa Yanti Noor memang sudah waktunya dipanggil Yang Maha Kuasa.

"Dia ke Puncak, sehat-sehat aja nggak apa-apa. Tadi siang dapat kabar, beliau sudah nggak ada. Kronologisnya, tadi siang beliau mengeluh sakit sama temennya, pusing katanya. Lagi make up-an, mengeluh pusing, dikasih air minum sama temennya. Dia mau minum, megang gelasnya sudah jatuh," tutur anak dari Yanti dan Chrisye, Randa Pramasha atau Masha saat ditemui di Bintaro, Tangerang Selatan.



Yanti sempat dibawa ke klinik terdekat tapi karena kondisinya yang terbilang parah, mendiang segera dilarikan rumah sakit.

Meski demikian, mendiang tetap tidak tertolong. "Pukul 12.45 WIB sudah dikatakan meninggal," ucap Masha.

Rayinda Prasathya atau Pasha pun menambahkan, ibunya meninggal bukan karena stroke. Saat pergi ke Puncak, sang ibunda dalam keadaan sehat.



"Tiap seminggu sekali kan ada kontrol ya, nggak ada sih bagus. Nggak ada yang gawat, nggak. Kami mikirnya memang sudah waktunya Yang Maha Kuasa mau mengambil kan kapan saja. Ini salah satu contoh," katanya.

Damayanti Noor dan Chrisye menikah pada 12 Desember 1982. Yanti mendampingi Chrisye hingga pelantun 'Lilin-Lilin Kecil' itu meninggal dunia karena kanker paru-paru pada 2007.

Rencananya jenazah Yanti Noor akan dimakamkan di TPU Jeruk Perut, kawasan Cilandak, Jakarta Barat, pukul 10.00 WIB hari ini.



Simak Video "Pelukan Terakhir Sang Anak untuk Istri Mendiang Chrisye"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)