Kisah Kasih Chrisye dan Damayanti Noor yang Tak Lekang Waktu

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 08 Feb 2020 18:26 WIB
Film Chrisye
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Damayanti Noor menyusul sang kekasih hatinya, Chrisye, yang meninggal terlebih dahulu pada Maret 2007. Kabar kepergian istri mendiang Chrisye muncul secara tiba-tiba hari ini.

Perempuan yang bernama lengkap Gusti Firoza Damayanti Noor dikabarkan meninggal karena serangan stroke. Ia tutup usia di 65 tahun.

Kabar duka itu mengagetkan banyak pihak. Yanti Noor dikenal sebagai perempuan yang mendampingi Chrisye saat berjuang melawan kanker paru-paru yang diidapnya sebelum ajal menjemput.

Chrisye dan Yanti Noor menikah pada Desember 1982. Tak banyak yangf tahu kalau kisah kasih mereka penuh perjuangan. Kala itu, Yanti adalah sekretaris Guruh Soekarnoputra dan Chrisye sedang sibuk membuat album 'Guruh Gipsy'.



Pada 1977, Chrisye sukses menghasilkan dua karya yang ternama sampai sekarang yaitu 'Lilin-lilin Kecil' dan 'Badai Pasti Berlalu'.

Keduanya sama-sama mencintai musik yang membuat obrolan berlanjut. Ketika cinta bersemi, Yanti memutuskan bekerja di Bali.

Chrisye tak pantang menyerah. Demi pujaan hati, pria yang beda usia 5 tahun itu mengejar Yanti sampai ke Pulau Dewata dan terus menjalin hubungan asmara.



Tak lama kemudian, Chrisye memutuskan masuk agama Islam dan menjadi mualaf demi menikahi Yanti. Mereka menikah pada 12 Desember 1982 dan menggelar resepsi dengan adat Padang.

Rumah tangga keduanya ramai dengan kehadiran empat orang anak. Anak pertamanya, Rizkia Nurannissa menambah kisah kasih mereka.

Chrisye dan Yanti pun dikaruniai anak perempuan kedua bernama Risty Nurraisa. Serta anak kembar berjenis kelamin laki-laki yakni Rayinda Prashatya dan Randa Pramasha.



Simak Video "Pelukan Terakhir Sang Anak untuk Istri Mendiang Chrisye"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)