Round-Up

Rasa Sakit Akibat Bully yang Membekas untuk UAS

Tim detikHot - detikHot
Jumat, 07 Feb 2020 21:58 WIB
Ustaz Abdul Somad menegaskan dirinya tak perlu minta maaf soal video salib yang beredar luas. Somad menegaskan yang dibicarakannya adalah soal akidah Islam.
Ustaz Abdul Somad (Foto: Agung Pambudhy)

Benarkah Bully ke UAS Sistematis?

Ustaz Derry juga mengatakan soal bully yang dialami UAS muncul usai kabar perceraian. Ia menduga bully itu sudah tersistematis.

"Soal bully, menurut saya tak banyak yang membully beliau, tapi menurut saya ini tersistematis. Seperti ada orang-orang yang sengaja menghancurkan nama baik beliau, merusak karakter. Ada upaya mengedit video-video beliau, sehingga memunculkan salah tafsir dari umat. Semoga yang membully Ustaz Abdul Somad diberi hidayah," ungkap Ustaz Derry Sulaiman.

Meski begitu, ia juga yakin hanya segelintir orang saja yang melakukan bully kepada UAS. Ia bahkan berharap publik Indonesia, selalu mencintai ulama seperti Ustaz Abdul Somad.

"Kalau masalah rumah tangga dan sebagainya, semua orang punya masalah dan itu tak ada urusannya dengan publik dan bukan konsumsi umum karena beliau pun tak pernah publish keadaan rumah tangga selama ini. Jadi kita tak usah ikut campur urusan ulama, ingat pesan saya sederhana, daging ulama itu beracun. Jadi jangan sampai kita itu salah bicara, salah mem-bully, salah menghina para ulama. Mengghibah ulama bisa-bisa kita celaka keracunan dan binasa," jelasnya.

Halaman

(imk/imk)