detikHot

Round-Up

Antara Ruben Onsu, Robby Purba, dan Roy Kiyoshi di Tudingan Pesugihan

Jumat, 07 Feb 2020 06:33 WIB Tim detikcom - detikHot
Ruben Onsu saat ditemui di studio Trans TV. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ruben Onsu menyambangi Ditres Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (6/2) terkait kasus penyebaran tudingan pesugihan atas bisnis rumah makan.

Ruben datang ditemani kuasa hukumnya, Minola Sebayang, dan adiknya, Jordi Onsu, sebagai pelapor. Kehadiran Ruben untuk memenuhi panggilan BAP atas laporan terkait penyebaran isu tudingan pesugiha yang merugikannya melalui channel YouTube 'Hikmah Kehidupan'.

Ruben Onsu mendapat 20 pertanyaan saat diperiksa sebagai saksi atas kasus tudingan pesugihan pada rumah makannya. Salah satu pertanyaan adalah tentang apakah restorannya itu memakai pesugihan atau tidak.

"Ya pemeriksaan, ditanya semuanya dan ya ini kan karena baru pertama saya dipanggil sebagai saksi untuk pesugihan," ujar Ruben.

Kuasa hukum Ruben dan Jordi Onsu, Minola Sebayang turut menjelaskan pertanyaan yang terikat dengan kasus tudingan pesugihan itu.

"Ada 20 pertanyaan yang diajukan kepada Ruben. Semuanya terkait dengan masalah pernyataan yang dibuat oleh akun 'Hikmah Kehidupan' dan juga tentu ditanyakan terkait dengan masalah usaha kami apakah memang ada pesugihan atau tidak. Jadi memang hanya seputar seperti itu," sambung Minola.

Dijelaskan kembali oleh Ruben, dirinya hanya diberikan pertanyaan terkait akun Youtube 'Hikmah Kehidupan' yang dilaporkan.

"Ya jadi saya jawabannya ya memang karena saya konsennya adalah ke satu account itu. Jadi saya tidak ke yang lain-lain gitu ya," lanjut Ruben.

Terkait dengan hal itu, Robby Purba disebut menjadi salah satu saksi yang nantinya mungkin akan dipanggil lantaran pengembangan kasus.

"Termasuk kami juga membuktikan beberapa bukti yang meliput, membuat berita terkait dengan masalah pesugihan tersebut, bahkan nanti dalam pengembangan, kalau nggak salah, akan ada dipanggil beberapa saksi lagi, termasuk seperti yang kemarin kami sampaikan, Robby Purba juga mungkin akan dipanggil," jelas kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang.

Sementara soal Roy Kiyoshi, Ruben menegaskan hanya melaporkan akun YouTube 'Hikmah Kehidupan' yang menyebarluaskan tudingan itu. Ia sama sekali tak akan mempolisikan Roy Kiyoshi.

"Nah ini saya luruskan lagi ya teman-teman semuanya, kalau teman-teman pada saat saya enggan ngomongin hal itu, karena sekali lagi saya tegaskan saya tidak pernah melaporkan beliau (Roy Kiyoshi)," ujar Ruben.

"Jadi saya juga tidak tahu kenapa beliau tiba-tiba presscon, kenapa beliau ber-statement ini-itu, saya juga tidak mengerti," sambungnya.




Simak Video "Maafkan Pelaku, Ruben Onsu-Roy Kiyoshi Tetap Tempuh Jalur Hukum"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com