detikHot

celeb

Bolak-balik Jadi Figuran, Dara Arafah Berseloroh Mau Bayar Utang Negara

Kamis, 06 Feb 2020 16:06 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
dara arafah Foto: Instagram
Jakarta -

Selebgram Dara Arafah diundang Deddy Corbuzier menjadi tamu dalam podcast-nya. Ia ditanya seputar kegiatannya saat ini.

Dara mengaku sedang sibuk berkarier mencari uang yang banyak. Ia berseloroh uang yang dikumpulkannya nanti untuk bayar utang negara.

"Gue lagi menata karier, makanya gue cuti kuliah. Banyak job, besar banget. Aku cuma mau bayar utang negara. Mulia banget kan? Aku ninggalin kuliah aku untuk bekerja, karena mau bayar utang negara lunas," ujar Dara seperti dikutip pada Kamis (6/2/2020).

Masih berusia 20 tahun, Dara Arafah mengaku tengah banjir endorsement. Ia kembali mengatakan siap membantu negara melunasi utang hasil dari pekerjaannya tersebut, karena bagian dari cita-citanya.

"Uang dari endorse-an saja dikumpulin, itu yang belum kesampaian satu, utang negara. Tapi ada lagi yang belum, kan tadi utang negara, tapi ada juga belum bahagiain orang tua. Jadi dibagi dulu lah. Takut gue bener-bener diambil gimana bapak gue nungguin duitnya," ucapnya.


Dara kemudian ditanya seputar kariernya. Ia ternyata pernah tampil di layar kaca meski hanya jadi figuran.

"Pernah jadi extras. Waktu itu pertama kali jadi extras dibayar Rp 100 ribu. Rp 60 ribu habis buat ongkos, sampai rumah megang Rp 40 ribu. Perjuangannya aku jadi extras rumahku di Priok ke Cibubur," tuturnya.

Dara Arafah mengatakan dulu dirinya melekat sebagai figuran di beberapa program televisi. Sampai akhirnya pernah dapat peran utama di sebuah iklan, tapi ia malah ketiban apes.

"Dari situ aku tahu orang casting dan semua. Dapat kenalan. Dapat figuran saja terus. Figuran dulu melekat dalam diri saya dari bayaran 100, 200, 300 sampai Rp 700 ribu. Pernah dari situ setelah casting-casting dapat tuh iklan. Tapi iklannya nggak tayang, padahal keluarga sudah nungguin," katanya.




Simak Video "Kronologi Wawancara Deddy-Siti Fadilah Versi Ditjen PAS"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com