detikHot

celeb

Jadi Saksi, Ruben Onsu Ditanya Soal Restorannya Pakai Pesugihan Atau Tidak

Kamis, 06 Feb 2020 14:45 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Ruben Onsu saat ditemui di studio Trans TV. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Presenter Ruben Onsu mendapat 20 pertanyaan saat diperiksa sebagai saksi atas kasus tudingan pesugihan pada rumah makannya. Salah satu pertanyaan adalah tentang apakah restorannya itu memakai pesugihan atau tidak.

Hal itu diakui Ruben usai dua jam menjalani pemeriksaan di Ditres Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020) sebagai saksi pelapor.

"Ya pemeriksaan, ditanya semuanya dan ya ini kan karena baru pertama saya dipanggil sebagai saksi untuk pesugihan," ujar Ruben.


Kuasa hukum Ruben dan Jordi Onsu, Minola Sebayang turut menjelaskan pertanyaan yang terikat dengan kasus tudingan pesugihan itu.

"Ada 20 pertanyaan yang diajukan kepada Ruben. Semuanya terkait dengan masalah pernyataan yang dibuat oleh akun 'Hikmah Kehidupan' dan juga tentu ditanyakan terkait dengan masalah usaha kami apakah memang ada pesugihan atau tidak. Jadi memang hanya seputar seperti itu," sambung Minola.

Dijelaskan kembali oleh Ruben, dirinya hanya diberikan pertanyaan terkait akun Youtube 'Hikmah Kehidupan' yang dilaporkan.

"Ya jadi saya jawabannya ya memang karena saya konsennya adalah ke satu account itu. Jadi saya tidak ke yang lain-lain gitu ya," lanjut Ruben.


Diketahui, kasus ini awalnya dilaporkan oleh Jordi Onsu. Jordi melaporkan akun 'Hikmah Kehidupan' ke Polda Metro Jaya pada 11 November 2019 soal tuduhan pesugihan

Laporan itu telah terdaftar dengan nomor laporan LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus, dengan pasal sangkaan pasal 27 Ayat 3 UU ITE juncto pasal 45.




Simak Video "Hikmah Kehidupan Diperiksa Polisi, Ruben Onsu: Semoga Ada Titik Terang"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com