Round Up

YouTuber Allan Wangsa Meninggal Akibat Gagal Ginjal

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 05 Feb 2020 19:28 WIB
Halaman ke 1 dari 2
1.

YouTuber Allan Wangsa Meninggal Akibat Gagal Ginjal

YouTuber Allan Wangsa Meninggal Akibat Gagal Ginjal
Foto: Dok. Instagram/allanwangsa
Jakarta -

Kabar duka datang dari selebgram yang juga YouTuber Allan Wangsa. Sang YouTuber meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan Fahmi Aditian dalam Instagram Stories.

"Innalillahi wainnalillahi rojiun. Tenang di sana ya bunda, bunda sudah tidak sakit lagi sekarang. Kirim Al Fatiah ya teman-teman buat Allan Wangsa," kata Fahmi.


Allan Wangsa diketahui meninggal dunia Selasa 4 Februari 2020. Kabar duka itu langsung banyak dikomentari teman-teman artis.

"Ini hoax apa gimana sih?" kata Aming.

"Rest in peace ka allan," ucap Tyas Mirasih.

"Demi apa kak allan nggak ada? Ya Allah orang baik banget. Kak allan selamat jalan ya," ucap Anwar BAB.

Sebelum hits jadi YouTuber dan juga selebgram, nama Allan Wangsa melejit saat menjadi pemenang reality show Big Brother 2011.

Sementara itu, Incess Nabati, sebetulnya sudah mengetahui sakitnya Allan. Ketika itu, ia tahu Allan tengah menjalani pengobatan.

"Aku sudah tahu sebenarnya dia pernah cerita ke aku. Aku bilang berobat dong, dan ternyata sudah juga," kata pria bernama asli Fergy itu kepada detikcom, Rabu (4/2/2020).

Namun saat sakit, Allan Wangsa juga tipe orang yang tak mau menyusahkan orang lain termasuk keluarga. Bahkan menurutnya, sang ibu tak tahu dengan penyakitnya Allan.


"Tapi dia memang orangnya nggak mau nyusahin orang dan sampai ibunya pun nggak tahu kalau Allan gagal ginjal stadium 4," pungkasnya.

Allan Wangsa meninggal di RSCM. Jenazahnya kemudian langsung dibawa ke kampung halamannya di Cipanas, Jawa Barat.

Dia mengembuskan napas terakhirnya di usia 31 tahun. Allan diketahui meninggal akibat sakit gagal ginjal.

[Gambas:Instagram]