Lagi-lagi Sidang Putusan Rio Reifan Ditunda

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 05 Feb 2020 15:47 WIB
Rio Reifan di Polda Metro Jaya
Foto: Samsuduha Wildansyah
Jakarta -

Sidang putusan Rio Reifan kembali digelar di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat. Sebelumnya, sidang putusan Rio digelar pada Senin 3 Februari 2020.

Hari ini, di pengadilan, Rio Reifan tak tampak di antara rombongan tahanan yang akan disidang. Hanya saja pihak keluarga Rio hadir, yakni Putri yang merupakan keponakan Henny Mona.

Sementara itu, Henny Mona sang istri juga tak hadir. Sebelumnya hakim menunda sidang putusan menjadi hari rabu (5/2/2020). Padahal pada Senin (3/2/2020).

Padahal, Senin kemarin, Rio sudah siap sidang dan hadir di Pengadilan Negeri Bekasi. Hari Senin, sidang Rio Reifan ditunda lantaran anak dari jaksa penuntut umum yang menangani kasus Rio Reifan sakit.

"Jadi Rio Reifan nggak ada jadwal sidang hari ini, meskipun memang kemarin dibilang sidang putusan Rabu. Tadi saya tanyakan ke bagian tahanan, Rio tidak dibawa hari ini. Jadi saya tegaskan Rio nggak ada jadwal sidang," kata Andi Putra, kuasa hukum Rio Reifan ditemui di gedung Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/2/2020).

Akan tetapi untuk hari ini, Andi mengaku belum tahu apa alasan sidang kliennya kembali ditunda. Kepastian sidang baru ada jika Rio hadir di Pengadilan Negeri Bekasi.

"Saya kurang tahu. Lagi pula kita bisa sidang kalau mas Rio ada. Ini kan tidak ada, tidak dibawa. Kalau pun sidang ya ditunda lagi. Jadi saya pastikan Mas Rio tidak ada di tahanan (Pengadilan Negeri Bekasi)," tegas Andi.

Rio Reifan diciduk pihak kepolisian pada 13 Agustus 2019 di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Kepolisian pun mengamankan sabu seberat 0,0129 gram dari tangannya. Ini bukanlah kasus pertama yang menimpa Rio. Beberapa waktu sebelumnya, ia juga pernah terjerat kasus yang sama.



Simak Video "Sempat Terjerat Kasus Narkoba, Rio Reifan Kini Sudah Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)