Kisah Cinta Kobe Bryant-Vanessa: Bertemu di Lokasi Syuting, Dipisahkan Maut

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 05 Feb 2020 14:01 WIB
LOS ANGELES- JULY 18:  Los Angeles Lakers star Kobe Bryant and his wife Vanessa appear at news conference at Staples Center, the home of the Lakers, July 18, 2003 in Los Angeles, California. The 24-year-old NBA star proclaimed his innocence of the sexual assault charges filed  by the district attorney of  Eagle, Colorado for the alleged rape of  a 19-year-old Colorado woman.  (Photo by J. Emilio Flores/Getty Images)
Vanessa dan Kobe Bryant. Foto: J. Emilio Flores/Getty Images
Jakarta -

Mendiang Kobe Bryant pernah menceritakan kisah cintanya bersama sang istri, Vanessa Urbieta Cornejo Laine. Cerita itu pernah dipublikasikan lewat video dokumenter bertajuk 'Kobe Bryant's Muse' yang dibuat oleh Gotham Chopra.

Dalam video tersebut, Kobe mengatakan jika dirinya bertemu dengan Vanessa dalam sebuah lokasi syuting pada 1999 lalu. Saat itu, Kobe ingin membuat video klip dari lagu miliknya.

"Untuk kalian yang tak tahu, aku pernah terjun di dunia musik sebagai rapper. Itu tak bertahan lama, namun aku membuat sebuah video. Di lokasi syuting itu aku pertama kali bertemu Vanessa," tutur Kobe Bryant.

"Syuting tersebut memakan waktu dua hari, dan aku selalu memperhatikannya, seperti aku ingin tahu dia ada di mana. (Setiap) aku menyelesaikan bagianku dan pergi ke trailer namun aku selalu berpikir di manakah ia berada. Lalu akupun keluar dan berbincang dengannya, di sela-sela syuting," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]


Dalam kesempatan itu, Kobe Bryant pun berhasil mendapatkan nomor telepon Vanessa dan keduanya kerap menghabiskan waktu berjam-jam berbincang lewat telepon. Salah satu hal yang mendekatkan keduanya adalah mereka sama-sama suka dengan film-film Disney.

"Dia (Vanessa) sangat cantik. Kami kerap melakukan banyak hal bersama. Segala sesuatunya bersama. Dan aku pikir aku aneh karena aku menyukai Disneyland. Aku cinta dengan film Disney dan hal-hal tentangnya, namun aku tak pernah dapat kesempatan untuk main ke sana. (Ternyata) ia juga fans Disney, kami pun kerap berkencan di Disneyland. Kita sering berkunjung ke Magic Mountain, dan dia pun menjadi teman terbaikku," kenangnya.

Kobe Bryant biasa hidup berpindah-pindah tempat. Ia pun jarang memiliki sahabat dekat karena hal tersebut. Namun usai bertemu Vanessa, ia pun jatuh hati dengan Los Angeles dan memutuskan untuk menetap di sana hingga akhir hayatnya.

"Namun sekarang, aku memutuskan untuk tinggal di Los Angeels dan merasa aku akan menjadi (pemain) Lakers seumur hidupku. Aku baru saja bertemu wanita cantik ini yang melihat dunia dengan cara yang sama denganku," ujar Kobe.

Keduanya pun memutuskan untuk bertunangan saat Vanessa berusia 18 tahun dan menikah pada 19 April 2001. Kobe pun dikaruniai putri pertamanya, Natalia pada 19 Januari 2003 dan kemudian adik-adiknya yakni Gianna, Bianka dan Capri.

Namun kini Kobe Bryant dan Vanessa harus berpisah karena kecelakaan yang menimpa legenda basket tersebut pada 26 Januari lalu. Kobe meninggal dunia bersama putrinya, Gianna, dan tujuh orang lainnya.



Simak Video "Setahun Berlalu, Vanessa Masih Tak Percaya Kobe dan Gigi Tiada"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/imk)