detikHot

celeb

Mengenang Allan Wangsa, YouTuber Serba Bisa yang Kocak

Rabu, 05 Feb 2020 11:36 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
Allan Wangsa dari instagram. Foto: Dok. Instagram/allanwangsa
Jakarta -

Allan Wangsa meninggal dunia hari ini dan namanya menjadi trending di Google. Dia meninggal pada Selasa (4/2/2020).

Dia mengembuskan napas terakhirnya di usia 31 tahun. Allan diketahui meninggal karena sakit gagal ginjal.

Berikut biodata Allan Wangsa seperti dirangkum detikcom:

1. Penyiar Radio

Pria kocak ini bernama lengkap Allan Wangsa Satria Pamungkas. Pria kelahiran Bandung, 8 Desember 1988 ini mengawali karirnya sebagai seorang penyiar radio.

2. Pemenang Big Brother Indonesia

Allan merupakan pemenang reality show Big Brother Indonesia. Big Brother Indonesia merupakan acara TV yang ngehits pada tahun 2011. Big brother telah ditayangkan di lebih dari 70 negara. Di Indonesia, Big Brother ditayangkan pada April 2011 dan dipandu oleh Sarah Sechan dan Indra Herlambang. Allan memenangkan hadiah utama berupa rumah saat masih berusia 23 tahun.

3. Parodikan Artis

Allan Wangsa kemudian populer pada 2014 sebagai selebgram. Di Instagram lewat konsep foto, dia memparodikan berbagai gaya artis dalam dan luar negeri. Dia memparodikan supermodel Tyra Banks dan sang model memfollow serta beberapa kali mengunggah ulang postingan Allan di Instagramnya. Dia juga pernah memparodikan artis Lee Min-ho dan Syahrini. Gayanya kocak abis!

4. Berkarir di JOOX

Allan yang hobi travelling ini meniti karir di JOOX. Dia memegang program Music Joox Live Now dan Joox Kpop untuk aplikasi JOOX.

5. YouTuber

Allan juga dikenal publik sebagai YouTuber dengan program bertajuk Meja Gunjing. Dia menjadi presenter utama bareng rekannya, Gita Bhebhita. Di program itu mereka mengundang beberapa orang antara lain mantan asisten mendiang Olga Syahputra, Fahmi Aditian.

6. Meninggal Karena Sakit

Allan Wangsa meninggal dunia karena sakit gagal ginjal. Menurut salah satu sahabat Allan, Fahmi Aditian, Allan mengidap gagal ginjal stadium 4. Allan juga sempat menolak untuk mencuci darah.




Simak Video "YouTuber Allan Wangsa Disebut Alami Gagal Ginjal"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com