detikHot

celeb

Paru-paru Bagian Kiri Tak Berfungsi, Bopak Berobat Secara Gaib

Selasa, 04 Feb 2020 17:50 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Artis Foto: dok. Instagram Bopak
Jakarta -

Bopak Castello kini menjalani kehidupan dengan satu paru-paru. Hal itu disebabkan paru-paru sebelah kiri milik sang komedian sudah tak dapat berfungsi.

Atas kejadian itu, Bopak menjelaskan keadaan paru-paru kirinya yang kini sudah tak dapat sembuh lagi. Ia pun turut menjelaskan obat-obatan yang kini dikonsumsinya.

"Oh sudah nggak bisa lah (sembuh). Karena itu (paru-paru) sudah nggak berfungsi lagi, kan sudah bocor. Paru itu kayak serambi kan titik-titik, bocor satu dua nggak bisa ditambal lagi jadi normal," ujar Bopak saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).

"Kita minum-minum jamu saja itu enak. Sempat kita berobat secara gaib, non medis, supranatural, ada efeknya tapi intinya kan semua sugesti," jelasnya lagi.


Dijelaskan Bopak, tak ada obat khusus yang ia konsumsi secara rutin. Namun Bopak mengaku telah mengkonsumsi obat-obatan herbal.

"Nggak ada (obat khusus), habis. Kemarin ada obatnya untuk membasmi agar tidak kena virus tuberculosis," jawabnya.

"Obat alami kayak kita minum daun salam, sereh, itu ternyata bagus, sirsak, madu, itu. Kita lakonin semua. Makanya kita happy saja terus," sahutnya.

Di samping itu, Bopak pun tak segan menyampaikan hikmah yang didapatkan. "Buat Bopak lebih waspada tentang lingkungan, pola hidup, jadi lebih bijak kita memilih," tutup Bopak.




Simak Video "Viral Video Paru-paru Jadi Hitam karena Merokok Puluhan Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com