detikHot

celeb

Video Hotman Paris Saat Pemakaman Gus Sholah Viral, Disebut Lagi 'Magang'

Selasa, 04 Feb 2020 13:48 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
hotman paris di bali Foto: hotmanparisofficial/Instagram
Jakarta -

Video dan foto Hotman Paris Hutapea ketika menghadiri pemakaman Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di Jombang, Jawa Timur sedang ramai dibahas. Hotman Paris terlihat duduk ketika para pelayat lain sedang salat. Bagaimana ceritanya?

Dalam video yang viral, Hotman Paris tampak duduk bersila di lantai dan bersandar di tembok. Di hadapannya ada beragam makanan ringan serta minuman. Di saat bersamaan, orang-orang lain sedang menjalankan salat.

Hotman sendiri mengunggah video itu di Instagram-nya. Dia meminta netizen tidak nyinyir dan menjelaskan kejadiannya.


Ternyata, video itu direkam sebelum jenazah Gus Sholah tiba. Ketika para kyai hendak salat zuhur, Hotman sebenarnya ingin keluar ruangan. Tetapi, dia malah diminta untuk tetap duduk.

"Netizen jangan nyinyir dulu! Sebelum tiba jenazah Gus Solah maka para Kyai sholat dzhuhur di rumah peninggalan pendiri Nu (Hasyim Asy'ari). Hotman sudah mau keluar ruangan tapi oleh Para Kyai di suruh duduk dan dikasi makan!" tulis Hotman Paris di Instagram seperti dikutip pada Selasa (4/2/2020).

Hotman Paris mengaku pernah diundang Gus Sholah ke Pesantren Tebu Ireng, Jombang. Bahkan, dia mendapat gelar 'Gus'.

"Selama jalan Sahabatku Gus Solah! Namaku Gus pemberian Gus solah (acara pemakaman di Pesantren Tebu Ireng! Hotman kristen satu satunya yg hadir dan diterima dgn ramah oleh para Kyai senior dan muda) (cuma aku batak dan agama kristen saat itu disana)," tuturnya.

[Gambas:Instagram]


Ternyata, momen Hotman duduk ketika para pelayat lain sedang salat ini juga disorot akun Twitter resmi Nahdlatul Ulama (NU). Hotman disebut sedang 'magang'.

"Pak Hotman Paris sedang 'magang'. Mari kita doakan bersama. Semoga semua yang ada di dalam foto selalu diberi kesehatan. Amin," tulis akun Twitter @nahdlatululama.

Selain itu, mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, juga melontarkan pujian. Tak hanya menunggui jenazah Gus Sholah, ternyata Hotman juga ikut ke tepi liang lahat.

"Saya respek kepada Pak Hotman Paris yg tak hanya ikut menunggui jenazah KH. Salahuddin Wahid saat dishalatkan berulang kali di rumah kasepuhan, tapi lelaki berjas lengkap dan berdasi itu juga sejak awal berada di tepi liang lahat hingga prosesi penguburan selesai. #GusSolah," tulis Lukman di Twitter.

Seperti diketahui, Gus Sholah meninggal pada 2 Februari 2020. Ia wafat usai kritis setelah operasi jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. Gus Sholah telah dimakamkan di Jombang, Jawa Timur.




Simak Video "Video Melayat Gus Sholah Viral, Hotman Paris Jawab soal Mualaf"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com