detikHot

celeb

Perjalanan Kisruh Johnny Depp-Amber Heard yang Diwarnai KDRT

Selasa, 04 Feb 2020 13:25 WIB Devy Octafiani - detikHot
LONDON, UNITED KINGDOM - NOVEMBER 03: Johnny Depp and Amber Heard attend The UK Premiere of The Rum Diary at  on November 3, 2011 in London, England. (Photo by Stuart Wilson/Getty Images) Foto: Stuart Wilson/Getty Images
Jakarta -

Ada babak baru dari perseteruan Johnny Depp dan Amber Heard. Muncul rekaman pertengkaran di antara keduanya yang membawa pada pengakuan Amber Heard memukul Johnny Depp.

Cekcok keduanya itu bukan untuk yang pertama kali. Pasangan yang sempat menikah selama setahun ini sudah saling berhadapan dengan isu KDRT yang saling ditudingkan keduanya.

Berikut perjalanan kisruh di antara Johnny Depp dan Amber Heard seperti dilansir dari E!Online, Selasa (4/2/2020).


1. Februari 2015

Johnny Depp dan Amber Heard resmi menikah.

2. Mei 2016

Amber Heard melayangkan gugatan cerai pada Johnny Depp setelah menikah selama 15 bulan. Perbedaan yang tak dapat didamaikan menjadi alasan Amber Heard menggugat cerai.

Kurang dari seminggu kemudian, dia mengajukan laporan kepada kepolisian dengan aduan kekerasan dalam rumah tangga.

"Selama keseluruhan hubungan kami, Johnny telah melakukan kekerasan secara verbal dan fisik kepada saya," tulisnya dalam dokumen pengadilan.

"Saya mengalami pelecehan emosional, verbal, dan fisik yang berlebihan dari Johnny, yang mencakup kemarahan, permusuhan, dan ancaman terhadap saya setiap kali saya mempertanyakan sikapnya atau tidak setuju dengannya."

3. Agustus 2016

Beredar rekaman Amber Heard yang mengklaim Johnny Depp melakukan kekerasan terhadapnya dengan melemparkan botol anggur.

Ada dugaan Amber Heard sengaja menyebarkan rekaman tersebut yang kemudian dibantahnya.

Di pengadilan, Amner Heard sepakat berdamai atas video rekaman tersebut dengan konsekuensi, Johnny Depp membayar US$ 7 juta kepada Heard.

4. Desember 2016

Johnny Depp menuntut Amber Heard senilai US$ 100 ribu karena tingkah mantan istrinya itu yang mengungkap masalah KDRT ke banyak media. Dalam dokumen di pengadilan, pernyataan Johnny Depp lewat kuasa hukumnya berbunyi: 'Amber Heard terus menerus menuntut perkara yang telah diselesaikan sambil ia berbicara di banyak media untuk memperpanjang ketenarannya'.

5. Januari 2017

Amber Heard menanggapi tuntutan Depp dengan membayar sejumlah nominal yang diminta.

6. Oktober 2018

Amber Heard menanggapi pemberitaan dari wawancara Johnny Depp di majalah GQ. Bintang 'Pirates of The Caribbean' itu mengatakan hal yang paling mengecewakan yang pernah ia rasakan yakni, dipandang miring dari sesuatu hal yang tak mungkin ia bisa lakukan.

"Mr. Depp tak tahu malu melanjutkan serangan mental dan psikologis terhadap Ms. Amber Heard yang tengah berusaha menyimpan momen paling menyakitkan dalam hidupnya di masa lalu," kata juru bicara bintang 'Aquaman' itu.



7. Desember 2018

Amber Heard menulis opini tentang pengalamannya mengalami pelecehan dan kekerasan.

8. Januari 2019

Kuasa hukum Johnny Depp menanggapi berita bahwa dirinya seorang pemukul istri seperti yang terbit di surat kabar The Sun.

Pengacara mengumpulkan bukti-bukti seperti referensi rekaman hingga pernyataan sumpah saksi mata atas tudingan pelaku KDRT yang menghampiri dirinya.

9. Maret 2019

Johnny Depp menuntut US$ 50 juta merespons opini pengalaman kekerasan yang ditulis Amber Heard di surat kabar Washington Post.

Depp juga mengklaim tuduhan kekerasan kepadanya berdampak negatif pada kariernya dan bahwa Heard menyalahgunakan dirinya selama ini. Selain itu, ia menuduh Heard "menghabiskan waktu dalam hubungan baru" dengan mantan pacarnya, Elon Musk, selama pernikahan mereka.

10. April 2019

Heard mengajukan mosi untuk memberhentikan gugatan dan merinci dampak yang dia alami dari Depp. Dia mengklaim sang aktor memukulnya, mencekiknya dan mendorongnya. Dia juga mengklaim Depp "akan menjadi orang yang sama sekali berbeda" yang dia sebut 'Johnny the Monster'.

11. Februari 2020

Muncul rekaman pertengkaran di antara Johnny Depp dan Amber Heard. Dalam rekaman tersebut Amber Heard mengakui ia memukul sang aktor.





Simak Video "Johnny Depp Dapat Ancaman Pembunuhan dari Ayah Amber Heard"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com