Sosok Shakira yang Bikin Netizen Gagal Fokus di Super Bowl 2020

Lusiana Mustinda - detikHot
Senin, 03 Feb 2020 18:57 WIB
Singer Shakira, center, performs, during the halftime show of the NFL Super Bowl 54 football game between the San Francisco 49ers and Kansas City Chiefs, Sunday, Feb. 2, 2020, in Miami Gardens, Fla. (AP Photo/Morry Gash)
Foto: AP Photo
Jakarta -

Penyanyi Shakira sedang jadi trending di Twitter berkat aksinya di Super Bowl Halftime Show 2020 bersama dengan J.Lo. Ini sosok Shakira yang sedang ramai diperbincangkan.

Di acara Super Bowl Halftime Show 2020, Shakira membawakan lagu-lagu secara medley maupun duet dengan Jenifer Lopez seperti She Wolf, Hips Don't Lie hingga Waka Waka.

Selain lagu yang dibawakan, Shakira pun membuat netizen gagal fokus karena tingkah konyolnya saat tampil di tengah penampilan membawakan Hips Don't Lie tiba-tiba menjulurkan lidahnya berkali-kali atau melet sambil berteriak 'lelelele'.

Berikut ini sosok Shakira, penyanyi latin yang tengah jadi perbincangan netizen:

1. Seorang Penyanyi

Shakira adalah penyanyi dan penari pop Colombia yang sangat sukses dan pernah memenangkan beberapa Grammy, Latin Grammy dan American Music Awards.

Shakira dikenal dengan lagu-lagunya yang hit seperti "Whenever, Wherever" dan "Hips Don't Lie". Shakira ini merupakan artis Colombia terlaris sepanjang masa, dengan perkiraan lebih dari 70 juta album terjual di seluruh dunia. Selain itu, ia juga menjabat sebagai juri di acara kompetisi menyanyi yang populer The Voice.

Shakira dan J.Lo.Shakira dan J.Lo. Foto: AP Photo

2. Lahir di Colombia

Istri pesepak bola Gerard Pique ini bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll ini lahir di Barranquilla, Kolombia pada 2 Februari 1977. Ibu Shakira merupakan orang Colombia bernama Nidia del Carmel Ripoll yang keturunan Spanyol-Katalan.

Sedangkan ayahnya, orang keturunan Lebanon Katolik kelahiran Amerika bernama William Mebarak Chadid.

3. Karier

Tak hanya pandai bernyanyi, pemilik Instagram @shakira saat kecil berusia 4 tahun sudah diajarkan tari perut oleh sang nenek. Sudah menyukai seni sejak dulu, Shakira memulai karier musik secara profesional pada awal dekade 90-an saat ia berusia 13 tahun.

Album debutnya dirilis berjudul "Magia" tahun 1991, diikuti dengan album kedua "Peligro" pada tahun 1993. Namun kedua albumnya ini gagal memenuhi ekspektasi dan kurang laku dipasaran.

Shakira 'Waka Waka' ada di album ketiga dan album inilah yang membuat nama Shakira lebih dikenal. Album berjudul "Pies Descalzps" dirilis tahun 1996 dan album keempatnya "Donde Estan los Ladrones" tahun 1998 juga berhasil meraih kesuksesan.

Tahun 2001 Shakira juga sukses di album "Laundry Service". Salah satu lagu di album ini yang hit dan jadi andalan adalah 'Whenever Wherever' bahkan berhasil mendapatkan posisi puncak di hampir seluruh negara di Eropa, Inggris, Australia hingga Selandia Baru.

Total Shakira telah merilis 11 album serta beberapa single lainnya.

Shakira.Shakira. Foto: Photo by Kevin Winter/Getty Images

4. Penghargaan

Penghargaan yang pernah diraih oleh Shakira adalah 12 Latin Grammy Awards dan dua Grammy Awards. Ia juga memenangi 5 penghargaan ALMA Awards, 4 American Music Awards, 7 Billboard Music Awards, 18 penghargaan BMI dan 36 penghargaan musik Billboard Latin.



Simak Video "Di Momen Ulang Tahun, Shakira Bakal Duet dengan Jennifer Lopez"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)