5 Fakta Perceraian Johnny Depp dan Amber Heard, Siapa Korban Kekerasan?

Rosmha Widiyani - detikHot
Minggu, 02 Feb 2020 16:08 WIB
LOS ANGELES, CA - NOVEMBER 03:  Actor Johnny Depp is honored at the 2016 Rhondas Kiss Benefit at El Rey Theatre on November 3, 2016 in Los Angeles, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Foto: Frazer Harrison/Getty Images/5 Fakta Perceraian Johnny Depp dan Amber Heard, Siapa Korban Kekerasan?
Jakarta -

Pasangan Johnny Depp dan Amber Heard memang telah resmi bercerai sejak Desember 2016. Model 33 tahun tersebut bahkan merasa lega karena proses perceraian yang penuh drama tersebut berakhir. Sejak saat itu pasangan aktor dan model ini menjalani kehidupannya masing-masing.

Namun belakangan muncul fakta baru terkait kasus perceraian tersebut. Fakta tersebut terkesan berbeda dengan yang diketahui publik. Berikut penjelasannya.

1. Siapa yang jadi korban kekerasan?

Amber yang membintangi Aquaman melaporkan Johnny Depp atas kasus KDRT yang menimpanya pada 2016. Namun dikutip dari Daily Mail, yang terjadi pada pasangan tersebut adalah sebaliknya. Dalam rekaman yang diperoleh Daily Mail, Depp justru menjadi korban kekerasan yang dilakukan Heard.

Aktris Amber terdengar mengakui telah memukul (hitting), bukan meninju (punching), bintang Pirates of The Caribbean tersebut . Pengakuan lain adalah Amber telah melempar Depp dengan pot, panci, dan vas saat membicarakan masalah pernikahan mereka.

2. Terkait tantrum

Masih dalam rekaman tersebut, Amber menjelaskan seputar kecenderungan melakukan tindak kekerasan saat meluapkan emosi (violent tantrum). Akibatnya Heard tidak tahu yang sebetulnya telah dilakukan saat bersama Johnny Depp.

"Saya memukul kamu (Depp) tapi tidak meninju. Saya tidak tahu gerakan tangan sendiri, namun kamu baik-baik saja. Saya tidak menyakiti atau meninju kamu. Saya memukul kamu," kata Heard.

3. Pernikahan bertahan dua tahun

Pasangan Amber dan Heard memiliki perbedaan usia hingga 22 tahun. Pasangan tersebut dikabarkan pacaran kali pertama pada 2012 setelah bertemu di lokasi syuting 'The Rum Diary'.

Johnny Depp dan Amber Heard pun kemudian menikah pada Februari 2015 secara tertutup di Los Angeles. Namun pernikahan tersebut hanya berumur dua tahun sebelum terjadi drama yang menyebabkan keduanya jadi pusat perhatian.

4. Amber jadi duta seputar hak perempuan

Amber kemudian menjadi duta seputar hak perempuan dan juru bicara yang cukup vokal tentang KDRT. Proses perceraian yang cukup dramatis tersebut telah menarik simpati pada Amber, yang juga dikabarkan mengalami masalah keuangan usai perceraian.

Proses perceraian yang panjang dan rumit itu ditakutkan akan membuat Amber jatuh miskin. Aktris yang juga model tersebut kemudian dikabarkan bekerja untuk membayar ongkos pengacara.

5. Bagaimana nasib Johnny Depp?

Belum diketahui tanggapan Johnny Depp usai rekaman tersebut dibuka pihak Daily Mail. Namun yang jelas proses perceraian dengan Amber Heard telah membuat aktor 56 tersebut sangat berduka, meski masih berusaha menyibukkan diri. Johnny Depp tur bersama Hollywood Vampires dan mulai menulis memoir.

"Aku minum vodka pagi hari dan mulai menulis sampai mataku basah dengan air mata sehingga aku tak bisa melihat tulisanku lagi. Aku terus bertanya pada diriku sendiri apa yang telah kulakukan sehingga pantas mendapatkan ini semua," kata Johnny Depp.



Simak Video "Alasan Warner Bros Minta Johnny Depp Hengkang dari Fantastic Beasts"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)