ADVERTISEMENT

Pulang dari China, Aktor Ini Minta Dikarantina 14 Hari

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 02 Feb 2020 13:26 WIB
Aktor
Foto: dok. Instagram Qi Yuwu
Jakarta -

Aktor asal Singapura, Qi Yuwu, baru saja kembali dari Guangzhou, China. Secara sukarela, Qi Yuwu meminta agar dirinya agar dikarantina selama 14 hari.

Qi Yuwu tiba di Singapura pada 29 Januari 2020. Kepergiannya ke China untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama istri, anak-anaknya, serta dua orang tuanya.

Dilansir dari AsiaOne, Minggu (2/2/2020) Qi Yuwu berada di Guangzhou selama sembilan hari. Dia kembali ke Singapura sendirian, sedangkan anak dan istrinya yang juga seorang artis, Jaonne Peh dan anak-anaknya tetap berada di sana.

Awalnya, Qi Yuwu merasa kondisi di Guangzhou tak terlalu serius. Tapi, setelah tiga hari dia berada di sana keadaan berubah menjadi buruk.

"Saya melihat di China banyak tenaga medis yang berani mempertaruhkan nyawa mereka meski tidak memiliki pemahaman yang mendalam tentang virus. Mereka bertanggung jawab dan membatalkan cuti panjang, bahkan ada yang pergi ke Wuhan untuk membantu mengatasi situasi di sana," kata Qi Yuwu.

Qi Yuwu meminta dirinya dikarantina demi menjaga kesehatan masyarakat Singapura lainnya. Dia berharap warga Singapura bisa lebih berhati-hati dalam mencegah penyebaran virus penyakit.

[Gambas:Instagram]

Dia menambahkan salah satu aksi pencegahan bisa dilakukan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan untuk sementara waktu menghindari keramaian.

"Ketika semua orang bersama-sama menjaga, kita bisa mengatasi masa sulit ini. Sekarang virus di Wuhan menjadi masalah global, semua orang terlibat. Saya percaya kita bisa mengatasi masalah ini," tukasnya.

Dia yakin keinginannya untuk dikarantina membuat produksi filmnya tertunda, membuat tim produksi harus membuat ulang jadwal syuting, serta menambah biaya produksi. Tapi, Qi Yuwu yakin keputusannya itu yang terbaik untuk menjaga kesehatan dan keselamatan orang-orang di Singapura.



Simak Video "Kasus Harian Covid-19 Jepang Tembus 100.000"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT