detikHot

celeb

Anak Selvi Kitty Idap Penyakit Langka, Namanya Kawasaki

Minggu, 02 Feb 2020 12:16 WIB Anisa Fitria - detikHot
Selvi Kitty dan putranya Selvi Kitty dan anaknya. Foto: Instagram
Jakarta -

Anak pertama dari penyanyi dangdut Selvi Kitty, yang baru berusia 5 bulan. Mengidap penyakit langka, kawasaki.

Awalnya Abizar, putranya itu terkena panas di atas 38°c hingga 39°c. Selvi akhirnya membawa Abizar ke dokter.

Sudah ke dua dokter namun tidak memuaskan, ia pun menemukan jawaban saat ia ke dokter terakhir dan diberitahu bahwa anaknya mengidap penyakit langka, yang bernama kawasaki.

"Awalnya panas di atas 38 derajat celcius sampai 39 derajat, udah coba dua dokter pas yang terakhir ini anak aku udah step, udah 40 sama dokter tapi dibilang rawat aja. Aku tanya kenapa, kata dokternya ini penyakit kawasaki" jawab Selvy usai mengisi acara Rumpi Trans Tv, kawasan Tendean, Jakarta Selatan.


"Demam kawasaki dan itu kan emang penyakit langka, dan tanda-tandanya juga aku nggak tahu. Pas ke dokter cek darah baru diagnosa kalau dia kena penyakit langka yaitu kawasaki," lanjut Selvy.

Saking langkanya penyakit ini, dokter pun belum tahu penyebabnya. Kawasaki hanya bisa disembuhkan sesaat saja dan akan kambuh lagi

"Nah, penyakit kawasaki ini kan belum tahu, Dokter juga penyebabnya itu cuman bisa disembuhin sementara tapi bisa muncul lagi," kata Selvy

Penyakit kawasaki atau disebut juga sebagai sindrom mucocutaneous lymph node adalah salah satu contoh penyakit tersebut. Penyebabnya belum diketahui pasti hanya saja yang jelas kawasaki diketahui rentan menyerang anak berusia lima tahun ke bawah dan memang kemungkinan awalnya dipicu oleh infeksi.

dr Sukman T Putra, SpA(K), FACC, dari Eka Hospital BSD mengatakan meski kawasaki umumnya dapat sembuh tanpa menimbulkan masalah, namun bila tak ditangani dengan baik sekitar 5-20 persen pasien anak bisa alami komplikasi jantung. Hal ini karena penyakit dapat merusak arteri membuat terjadinya penyempitan pembuluh darah.





Simak Video "Ingin Lahiran Normal, Selvi Kitty Banyak Olahraga"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com