Dari Awal Duga Lina Dibunuh, Rizky Febian Tak Pernah Tuduh Siapapun

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 01 Feb 2020 17:26 WIB
s
Foto: Rizky Febian di makam baru Lina / Dony IR
Jakarta -

Merasa meninggalnya sang bunda, Lina Jubaedah sangat mendadak, membuat Rizky Febian penasaran. Apalagi setelah melihat lebam pada tubuh Lina, Rizky Febian membuat laporan ke Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan penjelasan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri. Dia menyatakan pelantun 'Kesempurnaan Cinta' itu membuat laporan dengan dugaan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Untuk terlapornya, Rizky memang tak mencantumkan nama siapapun. Kini, Rizky Febian bernapas lega karena dugaannya itu tak terbukti.

"Ini bisa menghilangkan suudzon dari pihak keluarga. Terpenting kita tidak menuduh siapa-siapakan ya," tegas pengacara Rizky Febian, Bayuni, kepada detikcom, Sabtu (1/2/2020).

Laporan itu dibuat lantaran Rizky Febian masih tak menyangka sang bunda meninggal dunia mendadak. Padahal beberapa jam sebelumnya kondisi Lina Jubaedah baik-baik saja.


Pada hasil autopsi dinyatakan Lina meninggal dunia karena sakit. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso menjelaskan jenis penyakit yang diidap Lina yang terungkap dari hasil autopsi.

"Gambaran penyakit hipertensi kronis. Kemudian ada luka pada selaput lendir lambung. Lalu ada batu empedu pada saluran empedu. Kemudian adanya pembesaran pada organ jantung," kata dia.

Karena laporan Rizky Febian, sosok Teddy, suami Lina sangat disorot. Selama proses pemeriksaan Teddy sealu datang dan kooperatif.

Teddy sangat mengharapkan setelah hasil autopsi keluar semua pernyataan miring soal kematian Lina tak ada lagi. Sehingga dia bisa fokus mengurus Bintang, buah hatinya dengan Lina yang baru akan menginjak usia 3 bulan.



Simak Video "Baca Diary Lina Jubaedah, Sule: Isinya Tentang Kebahagiaan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)