Sosok Dipo Latief yang Jadi Korban Kekerasan Nikita Mirzani

Puti Yasmin - detikHot
Jumat, 31 Jan 2020 12:07 WIB
Nikita Mirzani bersama Dipo Latief saat berlibur.
Sosok Dipo Latief/Foto: Dok. Instagram/nikitamirzanimawardi_17
Jakarta -

Nama Dipo Latief ramai dibicarakan karena penganiayaan yang dialami oleh dirinya. Kasus tersebut akhirnya menyeret artis Nikita Mirzani menjadi tersangka di Polres Metro Jakarta Selatan.

Kasus penganiayaan yang dialami Dipo Latief diduga terjadi pada 5 Juli 2018. Nikita Mirzani memarah-marahi dan melempar asbak yang ada di dalam mobil sehingga menyebabkan luka memar atau lecet di dahi Dipo Latief.

Akibat kasus tersebut Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan kepada Dipo Latief. Berkas perkaranya bahkan sudah dinyatakan lengkap alias P21.

Berikut profil Dipo Latief yang menjadi korban kekerasan Nikita Mirzani:

1. Keluarga

Keluarga Dipo Latief memiliki nama besar khususnya di era Soeharto. Sang ayah bernama Abdul Latief dan menjadi Menteri Tenaga Kerja tahun 1993 dan Menteri Pariwisata, Seni, dan Budaya tahun 1998.

Ayahnya merupakan putra dari pasangan asal Padang, Sumatera Barat, Mohammad Latief dan Sitti Rahmah.

2. Pendidikan

Pira kelahiran 1973 ini juga memiliki pendidikan yang tinggi. Dipo Latief diketahui pernah bersekolah di San Francisco State University jurusan Administrasi Bisnis tahun 1998. Selain itu, ia juga mengambil pendidikan Managemet & Quality Control di tahun selanjutnya. Dipo Latief kembali mengambil pendidikan Final Management dan lulus pada tahun 2000.

3. Pengusaha

Dipo Latief tak hanya memiliki nama besar sang ayah, ia juga memiliki bisnisnya sendiri. Ia dikenal sebagai pengusaha di bidang properti dan jasa kontraktor. Tak hanya itu, Dipo Latief juga memiliki berbagai bisnis mulai dari hotel, tempat fitnes, hingga toko kue.

4. Kekayaan

Kekayaan Dipo Latief tak diragukan lagi dengan memiliki sejumlah bisnis. Bahkan, diketahui saat berstatus sebagai suami Nikita Mirzani ia memberikan uang sebesar Rp 400 juta setiap bulannya.

5. Berseteru dengan Nikita Mirzani

Dipo Latief menikah dengan Nikita Mirzani pada tahun 2018. Namun, pernikahan tersebut hanya bertahan selama lima bulan. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai anak laki-laki.

Setelah mereka berpisah ada banyak pertengkaran yang masih terjadi di antara mereka. Hingga akhirnya terjadi dugaan kekerasan yang dilakukan Nikita Mirzani kepada Dipo Latief.



Simak Video "Dipo Latief Bantah Beri Mobil Nikita Mirzani"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)