Round-Up

Hari ini hasil Autopsi Lina Diumumkan!

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 31 Jan 2020 06:04 WIB
Momen ulang tahun Sule ke-41.
Foto: Dok. Youtube/SuleChannel
Jakarta -

Hingga kini publik masih terus dibuat penasaran dengan misteri kematian Lina Jubaedah. Pihak kepolisian akan mengumumkan hasil autopsi hari ini, Jumat (31/1).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso saat dikonfirmasi oleh detikcom, hasil autopsi Lina akan diumumkan hari ini seusai salat Jumat. Tak hanya soal autopsi, kepolisian juga akan mengumumkan hasil penyidikan dan penyelidikan yang salam ini dilakukan penyidik Sat Reskrim Polrestabes Bandung.

"Akan disampaikan hasil lidik (penyelidikan) dan sidik-nya (penyidikannya)," kata Erlangga.

Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1) lalu. Penyebab kematian Lina menimbulkan teka-teki hingga anak sulung Lina dan Sule, Rizky Febian membuat laporan polisi. Laporan ditindaklanjuti dengan dilakukannya autopsi terhadap jenazah Lina pada Kamis (9/1).

Belakangan, terungkap isi laporan dari Rizky Febian. Pelantun 'Kesempurnaan Cinta' itu melaporkan dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan pasal 340 tentang pembunuhan berencana. Meski begitu, dalam laporan tak tertera nama terlapor.

Sementara itu, Teddy, suami mendiang Lina, merasa dituduh atas meninggalnya sang istri. Hujatan dan tuduhan kerap dialamatkan kepadanya, meski sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti kematian Lina.

"Saya maafkan mereka yang menuduh saya. Tapi pulihkan nama baik saya," ucap Teddy kepada wartawan via pesan singkat.

Teddy mengatakan dirinya ingin nama baiknya pulih demi anak bayinya, buah cinta bersama Lina. Dia tak mau namanya jelek dan dilihat oleh anaknya saat dewasa nanti.

"Pulihkan nama baik saya untuk putri kami. Karena jejak rekam media akan susah dihapus untuk anak saya kelak. Saya tidak mau anak saya besar nanti menyalahkan saya karena mamanya tidak ada," tutur Teddy.

Teddy sendiri sebelumnya merasa tak bersalah meski di dalam laporan Rizky Febian tercantum pasal pembunuhan berencana.

"Ngapain kecewa, saya kan nggak merasa melakukan," katanya.



Simak Video "Adik Sambungnya Tinggal di Gubuk, Putri Delina: Sakit Hati Lihatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)