detikHot

celeb

Virus Corona Ada di Iqra, Istri Opick Malah Diserang

Kamis, 30 Jan 2020 11:30 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Opick dan istri, Bebi Silvana saat ditemui di kediamannya di Pulo Gebang, Jakarta Timur. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Istri Opick, Bebi Silvana, mengunggah buku Iqra di Instagram. Ia menampilkan salah satu halaman di buku tersebut yakni di bagian huruf nun.

Di situ, ada bacaan 'qorona' yang digarismerahkan oleh Bebi. Istri sang penyanyi religi itu juga menggarismerahkan beberapa kata, seperti 'khalaqo', 'zamana', dan 'kadzaba'.

Keempat kata itu diartikan yang keseluruhannya ialah 'virus Qorona tercipta pada zaman penuh dusta'. Melihat itu, Bebi Silvana lalu bertasbih.

"Speechless tak Ada Kata Kecuali SUBHANALLAH !!! (Segalanya tiada ada yg kebetulan. Yakinlah bahwa disetiap kejadian di alam semesta ini (baik itu Ucapan, Perbuatan, Tulisan) ada dalam kekuasaan dan pengetahuan ALLAH, Karena tidak akan terjadi Kecuali Jika ALLAH tidak mengijinkan)," tulisnya di Instagram.

[Gambas:Instagram]


Netizen pun kemudian mengecek terkait kebenaran postingan Bebi Silvana. Saat tahu hal itu benar, mereka berbondong-bondong untuk izin mengunggah ulang.

"Penasaran akhirnya cek iqra langsung, dan bener ada di iqra subhanallah," komen akun @anastasyahrhp.

"Ijin share mba," sahut @sylvia.mi.


Namun, ada netizen yang justru menyerang Bebi Silvana. Bebi diminta untuk tak melakukan 'cocokologi' dan membedakan antara buku Iqra dengan Alquran.

"Maaf yg buat iqra itu manusia mba. Berbeda sm al quran. Yg mmg dr wahyu Allah. Tolong dibedakan," kata @anier93.

"Ini buku Iqra untuk belajar membaca arab, bukan Quran. Cocokologi mulu dah. Otak dipake, jangan krn ini tulisan arab dibilang ayat.. cek dulu sebelum asal tulis, jangan malah jadi menebar teror dari sebelumnya niat menyebarkan kebaikan," sahut @jose.rzl.


Bebi Silvana dinilai telah salah menginterpretasikan Iqra. Ia dirasa juga telah menebar ketakutan untuk manusia lain.

"Iya subhanallah gobloknya anda, menebar ketakutan dan asumsi tak berdasar sama sekali. Anda menginterpretasi buku Iqro day yakni buku untuk belajar mengaji sama saja mengabaikan Al Quran," tutur @naykojanarko.

Virus Corona Ada di Iqra, Istri Opick Malah Diserang



Simak Video "Istri Opick Minta Maaf soal Postingan Corona Ada di Iqro"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com