Emma Waroka: Allah Tidak Murka dengan Wanita Tak Berhijab!

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 27 Jan 2020 14:46 WIB
Emma Waroka
Foto: Emma Waroka. Instagram
Jakarta -

Emma Waroka mengunggah foto berhijab di Instagram. Dalam keterangannya, ia justru mengucapkan selamat Imlek untuk yang merayakan.

"Saya mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek untuk semua Emmania yg merayakannya. Semoga tahun ini semakin sehat, semakin makmur, sukses dan bahagia amin. Gong Ci Fat Chai," tulisnya.

Karena postingan itu, Emma Waroka ramai diperbincangkan netizen. Banyak yang berharap artis senior itu berhijab selamanya.

"Semoga Allah gerakan hatinya untuk berhijab ya momski hidayah itu bisa datang kapan aja dan Allah kehendaki," komen akun @fitria_005.

Lalu Emma Waroka justru merespons dengan tak terduga. Ia merasa hidayah yang didapatnya soal lepas dari rokok dan dunia malam.

"Alhamdulillah saya sudah mendapatkan hidayah utk meninggalkan rokok, pesta malam dan istiqomah menjaga kesehatan saya, untuk menikah kembali, dan banyak sekali yg tdk perlu sy sebutkan satu2. Hidayah bagi saya bisa berupa apapun bukan cuma ganti kostum," ujarnya.

[Gambas:Instagram]

Menurut Emma, berhijab tak wajib. Ia merasa Tuhan juga tak murka dengan wanita yang tak berhijab.

"Banyak org yg salah menilai seseorang krn melihat perubahan dr pakaiannya saja, padahal perbuatannya, perkataannya, sikap2nya tdk berubah. Sy jg yakin bhw hijab tdk wajib dan Allah tdk memurkai wanita tdk berhijab," tuturnya.

Emma Waroka punya prinsip tersebut usai melihat beberapa hadis. Namun ia tetap mempersilakan orang-orang yang percaya soal kewajiban berhijab.

"Sy sudah banyak melihat hadist-hadist palsu yg dibuat ratusan tahun lalu oleh laki2 utk menekan kaum perempuan pd masa itu. Menakut2i perempuan seperti kita adalah obyek dosa yg tdk layak tampak. Bukankah Islam adalah agama utk org yg berpikir?" katanya.

"Saya juga sangat mencintai sinar matahari dan terbukti dari survey kesehatan dunia, wanita berhijab cenderung defisiensi Vit D. Coba anda tes darah anda. Atas dasar itu semua sy yakin dgn keimanan sy utk berpakaian sesuai konteksnya sesuai tempatnya. Silakan mbak berhijab kalau itu keyakinan anda," tutupnya.



Simak Video "Mengenang 95 Tahun Tino Sidin, Guru Legendaris Pejuang Kemerdekaan"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pus)