Augie Fantinus Kenang Masa Kejayaan Kobe Bryant

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 27 Jan 2020 12:41 WIB
Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Pebasket legendaris Kobe Bryant tewas akibat kecelakaan helikopter bersama anak perempuannya di Calabasas, California, AS.

Rupanya kabar duka ini turut membuat deretan artis penggemar basket Tanah Air seperti Augie Fantinus juga berduka luar biasa.

Saat dihubungi awak media, Senin (27/1/2020), Augie sempat mengenang masa kejayaan Kobe yang baru saja memutuskan pensiun dua tahun yang lalu.

"Iya ini dunia berduka semua lah ya karena dikagetkan dengan Kobe Bryant. Baru 41 tahun apa lagi kalau di basket sendiri Kobe baru aja retired (pensiun) dua tahun lalu," ujar Augie.

Disamping itu, Augie turut berduka terkait meninggalnya Gianna Maria Onore Bryant atau Gigi, putri pertama Kobe yang meninggal secara bersamaan.

Augie Fantinus Kenang Masa Kejayaan Kobe BryantFoto: Photo by Sean M. Haffey/Getty Images

Diketahui, Kobe saat itu tengah hendak mengantar Gigi ke pertandingan basketnya.

"Ditambah Gigi (putri Kobe) sendiri itu yang bikin orang makin sedih ya karena dia bareng sama anaknya," lanjut Augie.

"Anaknya juga belakangan lagi sering dibawa ke pertandingan NBA ini, juga meninggalnya karena lagi menuju ke satu pertandingan buat anaknya, gitu," sambungnya.

Terlepas dari tragedi tersebut, Augie pun mengaku banyak belajar dari sang legendaris basket yang besar di LA Lakers itu.

"Terlalu banyak ya memori dengan Kobe Bryant. Walaupun nggak kenal secara langsung, dia orang yang banyak menginspirasi lewat banyak hal dari keluarga," tukas Augie.



Simak Video "Mengenang 2 Tahun Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/kmb)