Kenangan Istri Ingat Johny Indo Nangis Tak Bisa Dakwah Lagi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 27 Jan 2020 10:39 WIB
Foto: Johny Indo. dok.Trans7
Jakarta -

Aktor Johny Indo yang juga mantan narapidana Nusakambangan, meninggal dunia dalam usia 72 tahun. Jelang pemakamannya, sempat ada pembicaraan soal keyakinan Johny Indo.

Istri kedua Johny Indo, Dian Kurnila mengenang sosok sang suami semasa hidupnya. Johny Indo juga dikenal sebagai Robin Hood Indonesia karena aksi perampokan dan membagikan hasil rampokan ke orang-orang yang kurang mampu.

"Dia hebat orangnya. Dia di mata masyarakat galak, siapa sih yang nggak takut sama Johny Indo? Tapi, sama saya dia nggak pernah ngomong kasar biar pun istilahnya saya ada masalah sama Johny," cerita Dian ditemui di rumah duka, kawasan Tangerang, Banten.

Dian membeberkan tak pernah ada kata-kata atau perilaku kasar dari Johny Indo kepada dirinya. Setiap kali terlibat dalam percekcokan, Johny Indo justru mengingatkan sang istri untuk tetap mengingat Tuhan.

"Cuma saya ditarik, 'Istighfar Ma,' Allah saksinya," imbuh Dian.

"Saya mendampingi dia ceramah terus, di mana-mana, di luar kota. Waktu 2014, itu dia lagi ramai dipanggil (ceramah). Saya keliling sampai ke Tasikmalaya, Sumedang, Bandung, penjara Cianjur, belakangan ini Johny kena kayak blank, kayak pikun tapi kalau dibilang pikun nggak," tuturnya.

Karena kondisi ingatannya yang bermasalah, alhasil Johny Indo tak lagi bisa ceramah. Awalnya, Dian sempat menganggap Johny Indo berbohong, sampai akhirnya dia melihat sang suami menangis di kamar.

"'Ma nggak enak nih Papa lupa sama semuanya.'. Saya pikir bercanda, 'Ih seram amat sakit kayak gitu.'. Akhirnya nggak main-main nih beneran, saya ikhtiarin, saya bawa berobat," ungkapnya.

Dian mengingat sang suami terakhir dakwah sekitar tahun 2015 sampai 2016. Jenazah Johny Indo rencananya akan dimakamkan hari ini di TPU Selapang Jaya, Tangerang, Banten, usai zuhur.

Kenangan Istri Ingat Johny Indo Nangis Tak Bisa Dakwah Lagi


Simak Video "Penuh Haru, Johny Indo Dimakamkan Secara Islam"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)