Alasan Chef Juna Kini Bisnis Kedai Ramen

Komario Bahar - detikHot
Minggu, 26 Jan 2020 22:31 WIB
Foto: Chef Juna / Komario B
Jakarta -

Setelah menutup bisnisnya itu, Juna membuat kedai ramen bernama Go! Go! Ramen bersama rekannya, Ari.

Ada alasan juri Masterchef Indonesia ini memilih pasar ramen. Ia menilai dari beragam jenis mi, ramen salah satu yang paling favorit di mana pun.

"Saya basc (makanan) Jepang dan Prancis. Emang udah banyak brand di ramen tapi menurut kami ramen itu adalah makanan yang tidak akan pernah bikin bosan. Culture orang kita sepertinya lebih suka mi kayak ramen dibanding lainnya, logikanya ini mirip mi ayam dan mi instan," papar Juna di Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (26/1).

Chef Juna mengatakan bahwa dirinya cukup fokus mengenalkan ramen buatan khasnya. Sebab resepnya juga langsung diracik mantan kekasih Atries Angel tersebut.

Alasan Chef Juna Kini Bisnis Kedai RamenFoto: Chef Juna / Komario B

Ada Super Ramen Collagen, Kyusu Kare Ramen, Ramen Roasted Pepper, Asakusa Red Chill, dan Tsukiji Squid Ink.

Khusus Tsukiji Squid Ink yang merupakan ramen dengan tinta cumi asli, chef Juna cukup percaya diri bahwa sajian ramen istimewa ketimbang restoran atau kedai lainnya.

"Resepnya dari saya, contohnya saya buat menu ramen kolagen yang rasanya udah smaa kayak ramen di Jepang. Menu lainnya dicustom, kayak Tsukiji squid ramen, itu mie dan kaldunya dibuat pake tinta cumi asli, dan rempah-rempah, ini signature kami, nggak banyak yang punya itu," ulas Juna.

Sebagai master makanan Jepang, Juna pun menilai ramen memang makanan yang sangat dekat dengan rakyat. Ia pun setuju bahwa warung ramen di Jepang mirip warkop.

bedanya, ramen dibuat lebih alami dan tanpa bahan pengawet. "Saya setuju dengan image ramen mirip warkop kalau di sana, karena memang makanan sehari-hari kayak nasi, dan murah. Apalagi banyak ditemui," paparnya.



Simak Video "Sensasi Makan Sai Ramen, Kuliner Berkonsep Bar yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)