detikHot

Round-Up

Johny Indo, Si Robin Hood Indonesia Meninggal Dunia

Minggu, 26 Jan 2020 19:00 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Foto: Johny Indo. dok.Trans7
Jakarta -

Johny Indo atau yang disebut Robin Hood Indonesia meninggal dunia. Ia menghembuskan napas terkahirnya di usia 72 tahun. Ia meninggal di rumah istri pertamanya, di kawasan Tangerang.

Siapa sih yang nggak kenal dengan Johny Indo? Pria yang terkenal dengan beberapa filmnya di Indonesia itu juga eks narapidana Nusakambangan.

Dulu Johny kerap melakukan aksi perampokan. Namun setiap emas yang diambilnya itu tidak dinikmati sendiri. Ia pun membagikannya pada orang-orang yang kurang mampu. Oleh sebab itu, Johny dianggap sebagai Robin Hood Indonesia.

Johny meninggal dunia, Minggu (26/1) pagi sekitar pukul 7.45 WIB. Sebelumnya, Johny sempat menjalani operasi hernia. Dikatakan cucunya, Santa, kondisi sang kakek memang menurun setelah operasi.

Yang menjadi perhatian dalam pemberitaan Johny adalah proses penguburan. Semula, Santa mengatakan proses penguburan akan dilakukan secara Kristen.

Johny memang pernah menjadi mualaf. Namun ternyata sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Johny sudah kembali memeluk agama Kristen.

Namun setelah berdiskusi, keluarga akhirnya memutuskan akan memakamkan Johny secara Islam. Keputusan ini diambil oleh kedua keluarga Johny baik dari yang muslim dan non muslim.

Terselip kabar tak enak saat Johny meninggal dunia. Anak pertama Johny, Martini atau dokter Eva menjadi salah satu tersangka dalam kasus MeMiles.

Martini sendiri akan dikabarkan akan datang ke Jakarta Senin (27/1).




Simak Video "Penuh Haru, Johny Indo Dimakamkan Secara Islam"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com