Berani Bicara soal Pelecehan, Mian Tiara Ingin Ubah Stigma Sosial

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 26 Jan 2020 11:57 WIB
Foto: iStock
Jakarta -

Musisi Mian Tiara, membuat pengakuan mengejutkan soal pelecehan seksual yang dialaminya. Melalui media sosialnya, ia mencurahkan apa yang dirasakan.

Berani bicara mengenai apa yang terjadi padanya, Mian Tiara ingin mengajak untuk mengubah stigma sosial.

"Mari sama-sama ubah stigma sosial masyarakat yang menormalisasi perbuatan-perbuatan semacam ini," terang Mian dalam pesannya kepada detikcom.

Hingga saat ini, Mian memang belum bisa bicara banyak mengenai hal tersebut. Namun, ia sangat berterima kasih atas dukungan yang datang padanya.

"Terima kasih banyak untuk teman-teman media. Mohon maaf belum bisa memenuhi permintaan untuk wawancara. Saya mohon agar teman-teman bisa selalu support dan mengangkat kesadaran mengenai pelecehan/kekerasan seksual yang terjadi setiap harinya di lingkungan kita," sambungnya lagi.

"Juga sama-sama menciptakan ruang-ruang aman bagi para penyintas baik yang sudah bicara pun belum mau bicara," jelasnya lagi.

Pengakuan pemain film 'Perempuan Tanah Jahanam' ini memang mengejutkan. Lantaran pengakuannya itu, ia pun mendapatkan banyak dukungan dari selebriti Indonesia.

Kisah itu diceritakan Mia Tiara melalui utas di Twitter pada Kamis (23/1) malam. Ia membukanya dengan menyatakan tidak bisa menahan untuk membicarakan pelecehan secara terbuka.

Berani Bicara soal Pelecehan, Mian Tiara Ingin Ubah Stigma Sosial


Simak Video "Gugatan pada James Franco soal Pelecehan Seksual Dicabut"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)