detikHot

celeb

Wulan Guritno: Kalau Nggak Bugar Nggak Mood Ngapa-ngapain

Sabtu, 25 Jan 2020 22:18 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Wulan Guritno memang pecinta olahraga. Selalu rajin menjaga kebugaran tubuh, justru itu bukan tuntutan suami.

Ibu tiga anak itu menegaskan, justru dia yang menuntut sang suami untuk ikut menjaga kesehatan. Melihat perjuangan Wulan Guritno mempertahankan bentuk tubuhnya sampai usia 38 tahun, akhirnya sang suami, Adilla Dimitri mendapat panggilan untuk ikut serta berolahraga.



"Gue malah yang nuntut dia karena kan yang rajin olahraga gue. Tapi, sekarang dia udah mulai rajin olahraga, dia mungkin lihat, karena gue setiap punya anak lumayan gede, pernah 100 kilogram, ada yang 80 kg. Terus suami juga melihat begitu disiplin, lo bisa ya," tutur Wulan Guritno sambil tertawa saat ngobrol bareng detikcom di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Wulan Guritno menyadari kesehatan adalah tabungannya untuk masa tua. Sebagai orang tua, dia juga mengingatkan sang suami betapa indahnya kelak bisa menikmati masa tua melihat anak-anaknya menikah dan mereka bisa menimang cucu dengan kondisi yang masih sehat.

Wulan Guritno untuk Suami: Kalau Nggak Bugar Nggak Mood Ngapa-ngapainFoto: Hanif Hawari/detikHOT



"Akhirnya dia terpanggil untuk menjaga diri dia sendiri karena kan menjaga diri sendiri itu tabungan buat diri kita sendiri, buat ya kesehatan, mau lihat anaknya kawin kan? Mau lihat cucu kan? Memang kalau kita ngomongin garis tangan, Tuhan yang atur. Tapi, kita bisa menjaga yang Tuhan kasih," tukasnya.

Sebagai pasangan suami dan istri, memiliki tubuh yang sama-sama bugar itu akan membuat hubungan keduanya makin baik dan romantis. Sehat jasmani dan pikiran, akan membuat pasangan suami istri bisa berhubungan baik dan bisa melakukan banyak hal.

Wulan Guritno untuk Suami: Kalau Nggak Bugar Nggak Mood Ngapa-ngapainFoto: Hanif Hawari/detikHOT



"Iya, iya kalau nggak bugar lo nggak mood ngapa-ngapain. Misalnya pulang kerja diajak nonton yuk, jawabnya capek ah, anak ajak main kita juga nggak (semangat), begitu bugar you can do anything, punya energi yang banyak untuk melakukan banyak hal," ungkapnya.

"Zaman sekarang nggak bisa lo melakukan sedikit hal. You have do, lo harus bisa membuat diri lo multifunction. Ibu, jadi karier woman, belum ini, belum itu, kalau satu-satu sekarang zamannya juga udah beda, punya suami juga kita nggak bisa bergantung sama suami," kata Wulan Guritno.

Setia pasangan memang memiliki tugas masing-masing. Akan tetapi, yang paling penting menurut Wulan, suami istri harus bisa menjadi rekan dalam segala hal.




Simak Video "Tampil Bugar dan Awet Muda ala Wulan Guritno dengan Olahraga"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com