detikHot

celeb

Ini Profesi Bule Bernama Mohamad Calon Suami Salmafina Sunan

Jumat, 24 Jan 2020 22:21 WIB Tim detikhot - detikHot
Foto: Salmafina Sunan dan Mohamad Whalter Shaw (dok. Pribadi)
Jakarta -

Salmafina Sunan dijodohkan oleh sang ayah, Sunan Kalijaga dengan seorang pria bule muslim. Itu adalah salah satu sebab Sunan Kalijaya memboyong putrinya ke Amerika Serikat selama sebulan penuh sejak 19 Desember 2019.

Pria tersebut bernama Mohamad Whalter Shaw, seorang bule muslim, putra salah satu teman Sunan Kalijaga. Latar belakang pekerjaan pria tersebut pun terungkap.

"Terus si anak ini juga usianya 27 tahun namanya Muhammad Walter Shaw. Dia adalah seorang lawyer muda di Amerika, California," kata Sunan Kalijaga kepada detikcom, Jumat (24/1/2020).


Sengaja mengenalkan Salmafina Sunan dengan pria muslim, Sunan Kalijaga ternyata punya maksud lain. Ia berharap putrinya itu dapat kembali memeluk agama Islam.

Sebelumnya, Salmafina Sunan menikah dengan hafidz sekaligus selebgram, Taqy Malik. Tak disangka, pernikahan itu hanya bertahan seumur jagung dan menyisakan luka di hati Salmafina.

Setelah pernikahannya kandas, Salmafina Sunan berkali-kali disorot karena sikapnya. Ia memutuskan menanggalkan hijab dan akhirnya memeluk agama Kristen.




Simak Video "Momen Pertemuan Sunan Kalijaga dan Salmafina Usai Berpisah 4 Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com