detikHot

celeb

Kecintaan Syekh Ali Jaber pada Indonesia Menuntunnya Jadi WNI

Kamis, 23 Jan 2020 17:59 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Akhmad Mustaqim/ detikcom
Jakarta -

Syekh Ali Jaber resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Rupanya, kecintaan terhadap Tanah Air lah yang mengantarkannya menjadi WNI.

Irfan Hakim, sebagai rekan kerjanya di Hafidz Indonesia, cukup tahu bagaimana sosok Syekh Ali Jaber. Ia menyebut sang ulama memang sangat peduli dengan negeri pertiwi ini.

"Jadi saya cukup mengenal Syekh Ali Jaber, memang kecintaan dia kepada Indonesia itu luar biasa," kata Irfan Hakim kepada detikcom, saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (32/1/2020).

"Justru kita sebagai orang Indonesia kadang-kadang harus malu dengan cintanya beliau. Apa pun dia ikut turun tangan. Apa pun dia ikut memikirkan, apa pun juga dia begitu mencintai," sambungnya.


Tak hanya itu, ada beberapa kalimat yang masih terekam di otak Irfan Hakim. Hal itu terkait saat Syekh Ali Jaber menitipkan keamanan Indonesia ini kepada para aparatur negara.

"Di acara yang saya bawakan kan ketemu sama Syekh Ali Jaber itu minimal tuh setahun sebulan, yaitu di acara Hafidz Indonesia. Jadi ya kita selalu kalau ada episode bersama dengan tentara atau polisi, dia selalu titip negara ini. Negara ini indah sekali. Negara ini benar-benar penuh keberkahan dan lain-lain, jadi beliau cinta sekali kepada Indonesia," ungkap Irfan Hakim.

"Terbukti ketika beliau disahkan menjadi salah satu Warga Negara Indonesia betapa bersyukurnya beliau," tukasnya.

Kecintaan Syekh Ali Jaber pada Indonesia Menuntunnya Jadi WNI




Simak Video "Syekh Ali Jaber Ucap Syukur Setelah Resmi Jadi WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com