detikHot

celeb

Profil Syekh Ali Jaber yang Baru Resmi Jadi WNI

Kamis, 23 Jan 2020 14:22 WIB Puti Yasmin - detikHot
Syekh Ali Jaber/Foto: Instagram
Jakarta -

Pendakwah Syekh Ali Jaber resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kabar itu ia sampaikan dalam akun Instagramnya dan telah mendapat suka lebih dari 156 ribu orang.

Syekh Ali Jaber ramai dikenal sejak menjadi juri program televisi, Hafiz Indonesia. Dalam program tersebut ia menilai anak-anak yang mengaji serta hafalan Al-Quran.

Berikut biodata Syekh Ali Jaber yang dirangkum detikcom:

1. Asal Madinah

Syekh Ali Jaber lahir di Madinah, Arab Saudi. Ia merupakan anak pertama dari 12 bersaudara dan mengenyam pendidikan sebagai penceramah di kota Madinah.

2. Keluarga

Pria kelahiran tahun 1976 ini memiliki istri bernama Umi Nadia yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dari pernikahan tersebut, Syekh Ali Jaber dikaruniai anak bernama Hasan.

3. Jadi Imam Sejak 13 Tahun

Saat berusia 13 tahun, Syekh Ali Jaber dipercaya menjadi imam masjid. Penunjukan ini bukan tanpa alasan, karena pada usia 10 tahun ia telah menghafal 30 juz Al Quran.

4. Pengajar

Saat ini Syekh Ali Jaber tengah disibukkan menjadi seorang pengajar dan pendakhwah. Ia bahkan pernah mengajar di Masjid Nabawi dan menjadi imam di salah satu masjid di Madinah.

5. Jadi WNI

Syekh Ali Jaber resmi menjadi WNI dengan menerima paspor Indonesia. Sebelumnya, ia telah terdaftar sebagai WNI sejak tahun 2011.

Profil Syekh Ali Jaber yang Baru Resmi Jadi WNI



Simak Video "Syekh Ali Jaber Ucap Syukur Setelah Resmi Jadi WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com