detikHot

celeb

Lina Punya Piutang saat Masih Jadi Istri Sule

Rabu, 22 Jan 2020 21:54 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Instagram @putridelinaa
Jakarta -

Almarhumah Lina meninggalkan piutang senilai Rp 2 miliar. Kini, urusan tersebut sudah diserahkan kepada anak kedua Sule, Putri Delina.

Untuk daftar yang memiliki utang ke Lina, Teddy, suami almarhumah mengatakan mereka yang berutang adalah karyawan sang istri.


"Itu karyawannya almarhumah di Tambun yang punya utang ke Bunda Lina," jelas Teddy kepada detikcom melalui pesan singkat.

"Kalau Bunda Lina, alhamdulillah, nggak punya utang," tambahnya.

Utang tersebut pun sudah dicicil baru sekitar Rp 300 juta. Masih ada sekitar Rp 1,7 miliar lagi yang belum dibayarkan.

Pengacara Lina, Abdurrahman T Pratomo, yakin Putri bisa mengelola itu semua. Kini, Putri memiliki hak untuk menagih utang-utang tersebut.

Lina Punya Piutang saat Masih Jadi Istri SuleFoto: Instagram/@putridelinaa


"Putri, saya yakin bisa menagihnya. Daftar piutang berikut bukti-buktinya sudah diserahkan ke Putri," tegas Abdurrahman T Pratomo.

Sebagian piutang itu muncul saat Lina dan Sule masih terikat perkawinan. Menurutnya, ketika itu, proses perceraian keduanya baru didaftarkan.

"Masih kurun waktu pernikahan, karena kalau dilihat dari datanya, ya dalam kurun perkawinan," katanya.

"Itu kan masih dalam pengajuan cerai sama Sule, itu daftar sudah diserahkan ke saya."

Sule dan Lina bercerai setelah mengarungi rumah tangga selama 21 tahun. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai empat orang anak. Namun, rumah tangga mereka berakhir di meja hijau.


Ada beberapa rumor yang tersiar seputar perceraian mereka. Salah satunya adalah kehadiran orang ketiga. Ada yang menyebut sosok pramugari ada di antara rumah tangga itu. Tapi tak lama, ternyata Lina menikah dengan Teddy, sosok sahabat lamanya.

Lina dan Teddy kemudian menikah dan dikaruniai seorang anak yang kini masih bayi. Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1). Penyebab kematian Lina menimbulkan teka-teki hingga anak sulung Lina dan Sule, Rizky Febian membuat laporan ke polisi. Laporan ditindaklanjuti dengan dilakukannya autopsi terhadap jenazah Lina pada Kamis (9/1).

Lina Punya Piutang saat Masih Jadi Istri Sule



Simak Video "Sule Serahkan Urusan Pemindahan Makam Lina ke Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com