detikHot

celeb

Ini Sumber Penghasilan Pangeran Harry dan Meghan Markle Usai Mandiri

Senin, 20 Jan 2020 15:26 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari tugasnya sebagai anggota kerajaan dan memilih mandiri secara finansial. Padahal selama hampir 35 tahun hidup, Pangeran Harry selalu menikmati segalanya lewat dana dari Sovereign Grant dan warisan Putri Diana.

Kini usai kehilangan gelar kerajaan, Harry pun harus membiayai dirinya, Meghan Markle dan si kecil Archie. Belum lagi Pangeran Harry harus membayar hutang renovasi rumahnya di Frogmore Cottage sebesar Rp 42,3 miliar.

Meski begitu, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga memiliki pemasukan pribadi dan banyak tawaran pekerjaan. Sebelumnya dilaporkan, Harry melobi bos Disney untuk memasukan Meghan Markle sebagai pengisi suara di sana. Namun ternyata uang yang diterima Meghan dari pekerjaannya itu disumbangkan untuk sebuah lembaga amal konservasi alam.

Selain itu, adapula tawaran lainnya dari Netflix. Chief Content Officer Netflix, Ted Sarandos mengatakan jika ia tertarik untuk bekerjasama dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

"Siapa yang tidak tertarik (dengan keduanya)? Iya, tentu saja (ingin bekerja sama)," tuturnya.

Apalagi, Netflix memiliki serial yang berkisah soal keluarga Kerajaan Inggris yakni 'The Crown'. Mereka pun dikabarkan bisa memberikan Pangeran Harry dan Meghan Markle gaji yang fantastis mengingat layanan tersebut memiliki 158 juga penonton berbayar.

Pangeran Harry juga telah menjalin kerjasama dengan Oprah Winfrey dalam sebuah program dokumenter televisi soal kesehatan mental yang ditayangkan di Apple TV+. Dan salah satu sektor yang dianggap jadi pemasukan terbesarnya adalah buku. Keduanya berencana untuk menulis sebuah buku soal perjalanan hidup mereka yang disebut bisa bernilai jutaan dolar.


Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com