detikHot

celeb

Enggan Berhijab, Emma Waroka Minta Tak Dihujat Gaya Pakaiannya

Minggu, 19 Jan 2020 20:49 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Emma Waroka / Hanif Hawari
Jakarta - Emma Waroka sempat membuat unggahan kontroversial. Di Instagram, artis senior itu mengaku enggan berhijab.

Lepas dari postingan itu, Emma Waroka melihat podcast Deddy Corbuzier bersama istri dan anak mendiang Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah dan Inaya Wahid. Di situ, ia merasa lega pemikirannya soal tak berhijab selaras seperti yang dibicarakan mereka.

"Assalamualaikum Wr Wb, salam hormat @inayawahid dan Ibunda Sinta Nuriyah juga master @mastercorbuzier. Bbrp hari yg lalu postingan saya di IG ttg pilihan saya utk tdk berhijab mndpt response yg cukup WOW dari bbrp netizen garis keras.. Saya tdk perduli," tulisnya.


"Ternyata Ibu Sinta Nuriyah Wahid dan Inayah Wahid berpendapat sama, mereka juga mengatakan Gus Dur sendiri berpendapat sama bahwa hijab tidak wajib. Abi Quraish Shihab pun juga sama. Dan yg berbeda dari 3 tokoh ini adalah mereka tdk pernah menghujat, mencela, menghakimi atas pilihan org lain, mau berhijab silahkan, tidak juga tidak apa2."

Emma Waroka meminta warganet tak menghakimi pilihan gaya pakaiannya saat ini. Ia ingin apa pun pilihan pakaiannya diterima baik.

"Untuk teman2 yg memang yakin hijablah yg terbaik untuk anda, silahkan memakainya.. Tetapi jangan pernah menghujat pakaian pilihan saya. Apalagi yg non muslim trus ikut2an bilang kok si Emma ga berhijab? Yg sudah jadi ustad saja blm tentu ahli menafsirkan ayat dan paham sejarah, apalagi kita. Janganlah berbantah2an apalagi menghujat perbedaan yg sebenernya sangat tidak produktif!" katanya.


Emma Waroka mengingatkan netizen yang mencibir untuk mengejar karya masing-masing. Ia merasa tak merugikan orang lain terkait pilihannya tak berhijab.

"Lebih baik kita kembangkan potensi diri drpd unjuk gigi demi pengakuan. Happy heart tdk perlu pengakuan dr siapapun. Mau berubah jadi lebih baik lagi tidak perlu berkali kali diucapkan pd org lain. Biarlah Allah SWT yg menilai kebaikan hati kita. Wassalam Wr Wb," tuturnya.




Simak Video "Sering Dapat Peran Berhijab, Tissa Biani: Mungkin Sudah Disuruh Allah"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com