detikHot

celeb

Tak Lagi Bergelar HRH, Harry-Meghan Markle akan Dibiayai Pangeran Charles?

Minggu, 19 Jan 2020 09:17 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: DANIEL LEAL-OLIVAS - WPA Pool/Getty Images
Jakarta - Melalui pernyataan yang dirilis oleh Ratu Elizabeth, Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi melepaskan gelar HRH (His/Her Royal Highness) atau Yang Mulia dan mengundurkan diri dari segala kegiatan kerajaan.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana mereka akan membiayai diri sendiri dan juga sang putra, Archie?

Harry dan Meghan nantinya diizinkan untuk mencari pekerjaan sendiri setelah keduanya memutuskan untuk tak menerima uang dari Soverign Grant. Namun, dikutip dari People, Pangeran Charles disebut menawarkan bantuan finansial kepada keduanya tak lama setelah kesepakatan dengan Ratu Elizabeth tercapai.

Namun, masih belum ada konfirmasi apa pun dari pihak kerajaan terkait kabar ini.


Dalam pernyataannya, Ratu Elizabeth menyebut telah menemukan cara untuk mendukung Pangeran Harry dan Meghan Markle ke depannya setelah mereka memutuskan untuk melepas gelar kerajaan. Ratu juga memahami aturan kerajaan yang terlalu ketat membuat keduanya memutuskan untuk hidup mandiri.

"Saya memahami tantangan yang mereka hadapi sebagai hasil dari pengawasan yang ketat selama 2 tahun terakhir. Sehingga saya mendukung keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri," ungkap Ratu Elizabeth.

"Saya ingin berterima kasih atas dedikasi yang telah mereka lakukan di negara ini, persemakmuran, dan juga wilayah lainnya. Saya sangat bangga kepada Meghan karena bisa begitu cepat menjadi salah satu dari bagian keluarga. Sudah menjadi harapan seluruh keluarga kami bahwa kesepakatan yang dibuat hari ini akan membuat mereka bisa membangun kehidupan yang bahagia dan tenang," pungkasnya.




Simak Video "Foto Anaknya Diperjual-belikan, Meghan Markle-Harry Geram"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com