detikHot

celeb

Sejak Ria Irawan Meninggal, Kesehatan Ade Irawan Mulai Menurun

Sabtu, 18 Jan 2020 14:20 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Instagram
Jakarta - Aktris Ade Irawan tutup usia di 82 tahun pada 17 Januari 2020. Kini Ade telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2020).

Mengingat kembali sosok Ade, Dewi Irawan, yang merupakan anak ketiga, menceritakan kondisi kesehatan sang ibu seusai Ria Irawan meninggal.

Disebut Dewi, saat itu kondisi Ade kian menurun setelah anak bungsunya itu lebih dulu meninggalkannya. Diketahui, Ria meninggal terhitung 11 hari sebelum meninggalnya sang ibu, Ade.


"Sejak Ria nggak ada, memang mengalami kemunduran (kondisi kesehatan Ade)," jelas Dewi yang ditemui di TPU Tanah Kusir usai menjalankan prosesi pemakaman ibunya.

Ade pun meninggal di hari Jumat tepat pukul 14.22 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Disebut Dewi, sang ibu meninggal dengan keadaan tenang.

"Waktu tujuh harian Ria itu saya melihat ibu saya selalu bilang 'Sudah puas lihat Ria'. Pada saat-saat terakhirnya Ria juga husnul khatimah. Senyum terus ikut mandiin jenazah, ibu sudah puas," lanjutnya.


Selain itu, melihat kondisi sang ibu, Dewi pun memiliki firasat yang tidak baik. Ia merasa ibunya akan segera menyusul sang adik sebelum 40 hari.

"Saya lihat, saya bilang sama anak saya sama adik saya Atri, 'Kalau begini, itungan ini nggak sampai 40 harian Ria, ibu saya nyusul'", lanjut Dewi.



Sejak Ria Irawan Meninggal, Kesehatan Ade Irawan Mulai Menurun



Simak Video "Sebelum Wafat, Ade Irawan Merasa Sudah Ditunggu Ria"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com