Wawancara Eksklusif

Alexandra Gottardo: Tak Ada Orang Menikah Ingin Bercerai

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 18 Jan 2020 10:30 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Pernikahan Alexandra Gottardo dengan Arief Utama Waworuntu memang sudah selesai. Kini, Alexandra kembali menjalani kehidupan dan bertanggung jawab atas dirinya sendiri.

"Sekarang aku menjalani chapter kehidupan yang baru. Dan sebagai manusia, kehidupan pasti akan mengalami ada up and down, yang mana harus dilalui sebagai ujian hidup," buka Alexandra Gottardo kepada detikcom ditemui di kantor pengacara Sandy Arifin di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan.

Perlahan Alexandra menjelaskan tak pernah ada orang yang ingin kembali ke level awal. Bintang film 'Mangga Muda' itu memiliki pemikiran yang realistis. Tidak ada manusia yang sudah sampai pada titik pencapaian tertentu, mau kembali ke titik awal.


"Jangankan masalah menikah, orang tidak ada kok yang mau menikah untuk bercerai. Orang nggak ada yang mau sekolah untuk tidak lulus. Orang tidak ada yang mau berbisnis untuk rugi, tidak ada," tuturnya.

"Tapi, kehidupan itu kadang-kadang bukan pilihan kita. Memang pilihan kita, tapi kita kembali lagi itu mungkin yang terbaik, terbaik dari yang terburuk. Jadi pada saat semuanya terjadi, sampai sekarang ini, up and down ada, tapi saya harus mensyukuri bahwa masih banyak orang-orang yang mensupport, saya bukan tipe orang yang gampang trauma," ungkap Alexandra Gottardo.

Setelah resmi bercerai pada Maret 2019, Alexandra Gottardo sadar kehidupan harus tetap berjalan. Apa pun yang akan dia hadapi kelak di depan, harus dihadapi dan menjadikan dirinya sebagai pribadi yang lebih berkualitas.

Alexandra GottardoAlexandra Gottardo Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


"Hidup harus berjalan dan mempunyai kualitas lebih baik lagi. Itu juga pesan dari orang tua saya, Mama saya, 'Hidup harus tetap berjalan, kamu masih muda apalagi sekarang punya anak. Lebih berkualitas menjalani hidup nomor satu. Melihat ke belakang boleh, sebagai kayak peringatan.'" tukasnya.

Alexandra Gottardo bertekad saat ini rumah tangganya gagal, jangan sampai terjadi lagi. Pengalaman buruk yang terjadi saat ini akan menjadi pelajaran berharga untuk kehidupan Alexandra Gottardo kelak.



Simak Video "Alexandra Gottardo dan Mantan Suami Buka Suara soal Kabar Cerai"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)