detikHot

celeb

Program Bayi Tabung, Istri Gilang Dirga Deg-degan Lihat 9 Embrio

Jumat, 17 Jan 2020 09:56 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Dua kali keguguran, istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa, kini menjalani program bayi tabung. Melewati proses demi proses, Adiezty merasakan kekhawatiran.

Adiezty menceritakan pada Senin, 13 Januari 2020, menjalankan tindakan OPU (Oocyte/Ovum pick up). Puasa selama enam jam sebelum tindakan, Adiezty saat itu juga tak diperkenankan menggunakan makeup, lotion, deodorant dan minyak wangi.

"Sesampainya di ruangan pre-op, aku diinfus antibiotic Foricef dulu karena akan dibius total selama "dipetik" telurnya oleh dr. Cindy. Nah sementara aku di atas meja operasi, @gilangdirga dikirim lagi ke Men's Room," cerita Adiezty dalam dilihat, Jumat (17/1/2020).



"Tindakan OPU nggak lama kok, cuma setengah jam. Pokoknya aku cuma inget tiba-tiba udah dibangunin sama susternya, udah ada di ruangan pre-op lagi, dan di telapak tangan kiri aku ada tulisan "14"-artinya jumlah sel telur yang diambil ada 14 buah," sambungnya.

Agar tidak lemas, setelah tindakan serangkaian observasi yang dijalani, Adiezty diberikan infus albumin (protein).

Dari 14 telur yang didapat, ada sembilan yang berhasil dikawinkan dengan sperma Gilang Dirga.



"Hari ke-3 setelah fertilisasi (hari ini), dikabarin lagi kalau dari 9 embrio tersebut ada 5 yang gradenya Good dan 4 Moderate. Fyi, grade yang dimaksud nggak ada hubungannya sama genetic embrionya nanti ya, bisa cek di google untuk info lebih jelasnya," ungkapnya.

"Dua hari lagi kita akan di-update mengenai perkembangan 9 embrio ini; bisa upgrade, bisa juga downgrade. Plis plis plis doakan kami ya, teman-teman! Semoga hasilnya bagus semua. Deg-degan banget nunggu kabar dari @morulaivf_jakarta lusaaa," harap Adiezty Fersa.


Program Bayi Tabung, Istri Gilang Dirga Deg-degan Lihat 9 Embrio



Simak Video "Cerita Haru Gilang Dirga dan Istri Terpaksa Aborsi Janin"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com