detikHot

celeb

Damai dengan Asisten, Gathan Vs Nathalie Holscher Lanjut

Kamis, 16 Jan 2020 20:16 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: dok. detikcom Foto: dok. detikcom
Jakarta - Gathan Saleh sepakat berdamai dengan asisten Nathalie Holscher, Fano atas kasus dugaan penganiayaan. Perdamaian mereka tertuang dalam surat pernyataan di atas materai.

Kendati dengan Fano berdamai, Gathan ternyata masih berseteru dengan Nathalie Holscher. Pihak Gathan melaporkan Nathalie atas kasus ITE.

"Ini peristiwa hukumnya berbeda, tidak bisa disamakan. Satu kan penganiayaan, yang satu kan UU ITE," kata Henry Indraguna pengacara Fano di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Henry juga mengungkapkan peristiwa hukum antara Gathan dengan Nathalie berbeda konteks.

"Peristiwa hukum berbeda elemenya pun berbeda, nggak bisa disangkutin, tidak bisa," pungkas Henry.

Begitu juga tanggapan dari pihak Gathan melalui pengacaranya, Machie Ahmad. Disinggung alasan mengapa Gathan dan Nathalie tak ikut berdamai, Machie pun beralasan sama.



"Karena laporannya kan beda, tidak satu kesatuan. Kelanjutan laporan Nathalie bisa di kesempatan yang lain," kata Machie.

Pihak Gathan, bahkan ingin memanfaatkan celah hukum agar Nathalie diadili.

"Iya memang ada celah untuk melaporkan, ya kami selaku kuasa hukum, selalu membela kepentingan klien kami. Ya kita laporkan, itu kan hak hukum klien kami, sudah di laporkan," pungkas Machie.

Kasus itu bermula dari, Fano diduga dianiaya oleh sekelompok orang, salah satunya adalah Gathan. Penganiayaan itu diduga terjadi pada pukul 03.00 WIB, di salah satu restoran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Korban diduga dipukul saat mencoba melindungi Nathalie yang diganggu oleh pelaku. Setelah itu, Gathan, yang merupakan mantan suami artis Dina Lorenza itu diduga memukul Fano hingga berdarah. Status hukum Gathan sempat meningkat menjadi tersangka. Namun, kasus hukum itu kini telah resmi dihentikan.

Setelah itu, Gathan juga melayangkan laporan atas tindakan Nathalie di media sosial. Ia terlihat mencak-mencak dan diduga melanggar UU ITE.




Simak Video "Alasan Gathan Saleh Tak Kunjung Muncul ke Publik"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com