detikHot

celeb

Meninggal Dunia di Usia 75 Tahun, Ini Karier Ayah Dwayne Johnson di Gulat

Kamis, 16 Jan 2020 12:28 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Rocky Johnson. Foto: Dok. WWE
Jakarta - Kabar duka datang dari aktor sekaligus pegulat profesional Dwayne Johnson. Pria yang akrab disapa The Rock itu harus melepas kepergian sang ayah, Rocky Johnson, yang meninggal pada usia 75 tahun.

Kabar kepergian sang ayah pertamakali diumumkan oleh WWE atau World Wrestling Entertainment, tempat The Rock dan sang ayah memulai kariernya di dunia gulat,

"WWE turut berduka atas kepergian Rocky 'Soul Man' Johnson (Wayde Douglas Bowles), seorang legenda WWE, mantan juara dunia tag team dan ayah dari Dwayne 'The Rock' Johnson telah meninggal dunia di usia 75 tahun," tulisnya dalam keterangan resmi di situs mereka.

Rocky lahir di Nova Scotia, Kanada, dan mulai kariernya di dunia gulat sejak usia 16 tahun. Tepatnya pada 1964 ayah Dwayne Johnson itu terjun di dunia gulat dan menjadi juara di National Wrestling Alliance Georgia dan memenangkan turnamen tersebut beberapa kali di tahun 70'an, 80'an dan 90'an.

[Gambas:Instagram]


Ia pun mulai masuk ke WWE pada 1983 dan membentuk tim bersama Tony Atlas. Keduanya dikenal sebagai tag team asal Afrika Amerika pertama dalam sejarah organisasi olahraga tersebut dan dikenal sebagai The Soul Patrol. Mereka pun berhasil memenangkan World Tag Team Championship di ajang World Wrestling Federation (WWF).

Rocky pun memilih pensiun pada 1991 dan melatih anaknya, Dwayne Johnson hingga menjadi salah satu superstar dan juga legenda di dunia gulat profesional. Bahkan Dwayne Johnson melebarkan sayapnya hingga ke dunia seni peran dan menjadi aktor dengan bayaran tertinggi di dunia (versi Forbes 2019).


Meninggal Dunia di Usia 75 Tahun, Ini Karier Ayah Dwayne Johnson di Gulat



Simak Video "Selamat! Dwayne Johnson ''The Rock'' Resmi Nikahi Kekasihnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com