detikHot

celeb

Kisah Lengkap Meghan Markle dan Pangeran Harry yang Jadi Sorotan Dunia

Rabu, 15 Jan 2020 20:01 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Kisah lengkap Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto: AP Photo/Matt Dunham
Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry menjadi pasangan yang kini tengah ramai dibicarakan seluruh dunia. Keputusannya mereka meninggalkan tugasnya sebagai anggota Kerajaan Inggris pun menuai beragam reaksi.

Meski sempat membuat Ratu Elizabeth II marah, namun Pangeran Harry berhasil meyakinkan sang nenek dan mengijinkan dirinya dan sang istri untuk menetap di Amerika Utara dengan beberapa syarat.


Lalu bagaimana perjalanan kisah Meghan Markle dan Pangeran Harry sejak pertama bertemu hingga saat ini?

Awal Kenal

Pada Juli 2016, Pangeran Harry bertemu dengan Meghan Markle di London. Ia dikenalkan oleh rekannya itu yang ternyata adalah seorang pengusaha bernama Markus Anderson. Keduanya pun melanjutkan perkenalan itu dan mulai dekat.

Gelang Couple

Pada 20 Oktober 2016, Meghan mengunggah sebuah foto dirinya kala menikmati sebuah minuman. Entah sengaja atau tidak, ia seolah memajang sebuah gelang yang ternyata diberikan oleh Pangeran Harry. Beberapa lama kemudian Pangeran Harry juga tertangkap kamera sedang memakai gelang yang sama. Karena hal ini, keduanya disebut sudah resmi berpacaran.

[Gambas:Instagram]


Resmi Berpacaran

Pada 8 November 2016, Pangeran Harry mengatakan jika dirinya berpacaran dengan Meghan Markle. Ia pun mengaku khawatir dengan kekasihnya itu yang kerap mendapatkan ucapan rasis dan seksis usai mereka berpacaran.

Protes Pangeran William

Hubungan Pangeran Harry dan William mulai ternoda usai sang kakak mengaku tak setuju dengan keputusannya yang mengakui jika dirinya berpacaran dengan Meghan Markle. Pada 27 November, Pangeran William pun memberikan pernyatan tersebut.

Perkenalan Meghan dengan Kate Middleton

Pada Januari 2017, Harry mengajak Meghan Markle berlibur ke Norwegia. Usai berlibur bersama, mereka pun kembali ke Inggris. Di sanalah Meghan Markle diperkenalkan kepada Kate Middleton.

Ciuman Pertama di Depan Publik

Usai memperkenalkan Meghan kepada Kate Middleton, Pangeran Harry pun jadi makin cuek. Ia bahkan berani mencium Meghan dalam sebuah acara polo pada 6 Mei 2017.

[Gambas:Instagram]


Wawancara Pertama Meghan Markle

Usai menjalin kasih dengan Pangeran Harry, banyak yang menduga Meghan Markle akan menjadi seorang putri. Karena hal itu banyak yang mencoba untuk mewawancarainya, hingga akhirnya ia muncul dalam cover majalah Vanity Fair pada 5 September 2017. Dalam wawancaranya, Meghan menyebutkan jika mereka berdua sedang jatuh cinta dan bahagia.

[Gambas:Instagram]


Dikenalkan dengan Ratu Elizabeth II

Usai Kate Middleton, Pangeran Harry pun mencoba untuk memperkenalkan Meghan Markle kepada sang nenek, Ratu Elizabeth II pada Oktober 2017. Hal itu dilakukannya untuk meminta izin sebelum menikahi Meghan.

Tunangan

Usai mendapatkan restu dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry mengumumkan pertunangannya dengan Meghan Markle pada 27 November 2017. Mereka juga merilis beberapa foto yang diambil oleh fotografer Alexi Lubomirski.

[Gambas:Instagram]


Pernikahan

Pada 19 Mei 2018, Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya menikah di st George Chapel di Windsor Castle. Dalam acara tersebut hadir sang ibu, Doria Ragland. Sebelumnya Meghan ingin meminta ayahnya datang, namun ia berhalangan hadir karena sakit. Ternyata baru terungkap jika hubungan Meghan dan ayahnya tak berjalan baik, bahkan sepupunya turut menghujat Meghan Markle di media-media.

Lahirnya Archie

Pada 8 Mei 2019, Meghan Markle dan Pangeran Harry resmi menjadi orangtua usai lahirnya Archie Mountbatten-Windsor. Harry memilih nama itu dan tak memaki gelar Earl of Dumbarton karena berharap sang anak akan dipanggil Master Archie. Ternyata ia ingin anaknya menjadi rakyat biasa dan lepas dari tugas kerajaan.

[Gambas:Instagram]


Bertemu Beyonce

Pangeran Harry dan Meghan Markle sempat bertemu Beyonce pada acara gala premier Lion King pada 14 Juli 2019. Ternyata dalam acara tersebut, Harry melobi petinggi Disney untuk memasukan Meghan Markle sebagai pengisi suara.

Perang Media dan Tur Afrika

Pada September 2019, Pangeran Harry dan Meghan Markle mulai menjadi bulan-bulanan media Inggris. Ada banyak berita miring soal Meghan dan Harry, mulai dari mereka yang menghabiskan anggaran hingga cap munafik karena menggunakan jet pribadi dalam sebuah acara mengenai isu pemanasan global.

Kemarahan Pangeran Harry

Pada awal Oktober 2019, Pangeran Harry meluapkan kemarahannya kepada tabloid di Inggris karena disebut menyudutkan istrinya, Meghan Markle. Selain itu ia juga membawa kasus pencatutan surat khusus untuk ayah Meghan Markle oleh sebuah media. Hal ini diprotes oleh sejumlah anggota kerajaan, namun Harry tampaknya tak peduli.

[Gambas:Instagram]


Natal dan Tahun Baru di Kanada

Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk menghabiskan malam Natal dan Tahun Baru di Kanada bersama Doria Ragland. Ia mengaku masih kecewa dengan beberapa media Inggris atas perlakuan mereka terhadap istrinya.

Pengumuman Mundur dari Tugas Kerajaan

Usai kembali dari liburannya di Kanada, Pangeran Harry dan Meghan Markle ternyata malah membawa sebuah kabar yang mengejutkan. Pada 7 Januari 2019, keduanya memutuskan untuk mundur dari tugasnya sebagai anggota kerajaan.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Pernyataan Resmi Ratu Elizabeth Terkait Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com