detikHot

celeb

Meghan Markle Berjuang di Meja Hijau karena Surat dari Sang Ayah

Rabu, 15 Jan 2020 09:26 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Mark Large - WPA Pool/Getty Images Foto: Mark Large - WPA Pool/Getty Images
Jakarta - Lepas dari Kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah berjuang hal lainnya. Yakni surat rahasia yang dikirimkan Meghan kepada ayahnya, Thomas Markle, setelah hari pernikahannya dan naik ke meja hijau.

Surat rahasia tersebut pernah tersebar dan dipublikasikan di media pada Februari 2019. Surat itu menyatakan perasaan emosional Meghan kepada ayahnya yang kerap menyerang keluarga kerajaan.

Dalam dokumen pengadilan terbaru, surat itu dipublikasikan Thomas Markle ke surat kabar lokal Inggris. Dari surat, pihak kerajaan mengugat media tersebut.

Dalam gugatan, Thomas Markle dan media yang mempublikasikan mengklaim mereka merilis suratnya karena sudah muncul terlebih dahulu di sebuah majalah. The Mail on Sunday mengklaim, hak privasi penuntut tidak bisa membungkam ayahnya.



Meghan pernah mengatakan surat itu tampaknya telah disalin dengan rapi oleh ayahnya dengan tulisan tangan yang rumit dari naskah sebelumnya.

"Harus disimpulkan bahwa Penuntut (Thomas Markle) mengambil alih surat lalu mengungkapkan dan dibaca kepada pihak ketiga," ujar surat pembelaan tersebut.

Dalam surat, Meghan Markle mengungkapkan kekecewaannya pada Thomas. Ia menyebut sang ayah sudah berbohong kepada media.

"Ayah, dengan berat hati aku menulis ini, tak mengerti kenapa kau memilih jalan ini. Perbuatanmu sudah membuat hatiku hancur," tulisnya.

"Bukan hanya karena kau telah menyebabkan rasa sakit yang tidak penting dan tidak beralasan, tapi juga dengan membuat pilihan untuk tak mengatakan yang sebenarnya dan menjadi dalang atas semua ini. Hal yang tak akan pernah bisa kumengerti," ungkap Meghan.



Meghan Markle Berjuang di Meja Hijau karena Surat dari Sang Ayah



Simak Video "Netflix Lirik Peluang Kerja Sama dengan Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com