Alasan Raline Shah Selalu Tertarik Ikut Aksi Sosial

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 14 Jan 2020 20:26 WIB
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Informasi mengenai aktris Raline Shah sering dikaitkan dengan aksi bakti sosial yang cukup sering dijalaninya. Aksinya tersebut juga belum lama ini telah membawanya mewakili Indonesia sebagai sosok yang menginspirasi di salah satu ajang penghargaan.

Saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020), Raline menjelaskan kegiatannya yang kian digemarinya itu. Aksi sosialnya juga disebut bagian penting dari profesinya sebagai pekerja seni.

"Menurut saya bakti sosial apalagi untuk pekerja seni itu sangat penting. Karena kita mempunyai sedikit wadah untuk orang mau mendengar kita. Kita mempunyai suara, bisa mendapat atensi dari teman-teman media," jelas Raline.



"Kenapa tidak kita menggunakan itu dengan baik dengan bisa membantu orang lain juga kan?" lanjutnya lagi.

Fokusnya dalam kegiatan bersosialisasi ini berawal dari kedua orang tuanya yang juga aktif di bidang sosial. Hal itu diakui dapat mendorong keinginan Raline untuk ikut serta dalam setiap aksi sosialnya.

"Kalau kegiatan sosial saya dari berhubung orang tua saya juga sosial, saya dari kecil dari melihat mereka modeling yang artinya anak-anak kecil kan menangkap dan merekam ya, orang tuanya ngapain," ungkapnya.

"Jadi mungkin dari situ saya jadi terdorong ya, 'oh ini sesuatu aktivitas yang memang wajib dilakukan. Seberapa kecilnya kontribusi kita. Mau kita dari status sosial atau ekonomi manapun memang kita harus berkontribusi untuk orang banyak'," jelas Raline.

Simak Video "Eksis! Raline Shah Pesta Bareng Sutradara dan Pemain Parasite"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/kmb)