Kenalan dengan Dita Fakhrana, Si Polos di Acara Malam

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 13 Jan 2020 15:26 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Nama Dita Fakhrana mendadak ramai diperbincangkan usai tampil di sebuah acara yang tayang malam hari, 'Malam Malam'. Sebenarnya siapa sih dia?

detikcom mewawancarai langsung sosok si polos dalam program tersebut. Bernama lengkap Dita Fakhrana Utami, ia memulai karier di dunia hiburan berawal dari model photoshoot di Surabaya.

Dita Fakhrana bekerja setelah kuliah di Kota Pahlawan tersebut. Saat itu, keinginannya mencari uang sendiri ditentang orang tuanya.

"Awal karier itu aku sebenarnya tinggal dan besar di Surabaya, sempat kuliah di Surabaya, tapi nggak lama, karena aku ngerasa kayak aku pengin kerja nih. Sebenarnya mama aku nggak suka," ujarnya.

Dita FakhranaDita Fakhrana Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Wanita kelahiran 11 Mei 1994 itu memilih untuk tetap bekerja, meskipun tak mendapat izin. Ia justru agak bandel terlebih sejak memutuskan diam-diam memilih hijrah ke Jakarta.

Dita Fakhrana benar-benar ingin mencari uang sendiri tanpa dibantu orang tua. Setibanya di Ibu Kota, ia mencari kerjaan lain dengan daftar menjadi pramugari salah satu maskapai dan berhasil lolos.

"Aku mau jadi pramugari supaya nanti di sana bisa nyambi jadi model di Jakarta, karena di Jakarta itu lebih luas," tuturnya.

Jadi pramugari membuat Dita Fakhrana kurang puas, karena dirinya tak bisa melampiaskan hasratnya menjadi model top. Wanita bertinggi 168 cm itu kemudian memilih keluar dari pekerjaannya itu dan untungnya bisa masuk Puteri Indonesia pada 2017.

"Aku masuk dunia pageant, aku coba dua-duanya, Miss Indonesia dan Puteri Indonesia. Dua-duanya masuk, tapi waktu itu aku tanya karantinanya duluan mana, katanya Puteri Indonesia. Terus aku masuklah ke situ," katanya.

Dita FakhranaDita Fakhrana Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Setelah dari ajang Puteri Indonesia, Dita Fakhrana menjajal dunia presenter. Ia diterima menjadi salah satu pengisi acara sepakbola Indonesia.

"Aku struggle. Aku masuk ke TV untuk casting, aku coba dan berhasil," ucapnya.

Hingga setahun belakangan ini, wajah Dita Fakhrana kerap menghiasi layar kaca dengan menjadi presenter.



Tonton video wawancara: 'Gejolak Dita Fakhrana Gapai Cita-cita'
[Gambas:Video 20detik]


Kenalan dengan Dita Fakhrana, Si Polos di Acara Malam
(mau/nu2)