detikHot

celeb

Ratu Elizabeth Takut Meghan Markle dan Pangeran Harry Seperti Putri Diana

Senin, 13 Jan 2020 14:03 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Putri Diana dan Pangeran Charles. Foto: Patrick Riviere/Getty Images
Jakarta - Usai Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan mundur dari tugasnya sebagai anggota Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II pun disebut sangat marah. Bahkan ia langsung menggelar pertemuan tertutup untuk membahas hal itu.

Dilansir dari Mirror, Ratu khawatir jika Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengalami hal yang sama dengan Putri Diana. Ia takut jika keduanya akan melakukan wawancara tanpa ditemani staf kerajaan dan kebablasan.

Ia tak ingin keduanya akan mengulangi kejadian Putri Diana saat diwawancarai pada 1995 lalu. Saat itu ia mengakui jika dirinya menderita bulimia dan tak bahagia usai menikah dengan Pangeran Charles. Hal ini pun mencoreng wajah Kerajaan Inggris dan membuat Ratu Elizabeth II murka.

Selain itu mereka juga takut jika hasil wawancara Meghan dan Pangeran Harry akan membuat kerajaan dicap rasis dan seksis. Untuk mencegah hal itu Ratu Elizabeth II mengadakan pertemuan khusus dengan cucunya.

Ratu sendiri yang akan mengecek langsung soal keluhan Pangeran Harry dan Meghan Markle atas keputusannya itu. Sang ayah, Pangeran Charles, pun terbang dari Oman dan kembali ke Inggris untuk acara tersebut.

Meghan yang sedang berada di Kanada dan menjaga si kecil Archie juga dipaksa hadir melalui sambungan telepon ataupun panggilan video untuk acara tersebut.

Salah seorang sumber kerajaan pun mengatakan jika sang ratu takut keduanya memilih opsi yang disebut 'nuklir' jika Meghan dan Pangeran Harry masih juga tak bahagia dengan hasil pembicaraan mereka di Sandringham pada hari ini, Senin (13/1).

Ratu Elizabeth Takut Meghan Markle dan Pangeran Harry Seperti Putri Diana



Simak Video "Pernyataan Resmi Ratu Elizabeth Terkait Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com