detikHot

celeb

6 Bulan di Penjara, Rey Utami Coba Hapalkan Al-Qur'an

Senin, 13 Jan 2020 13:51 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Rey Utami sudah enam bulan berada di penjara. Banyak hal yang sudah dilakukan untuk mengisi waktu.

Salah satunya dengan menghapal Al-Qur'an. Rey Utami mengaku itu menjadi sebuah kenikmatan yang belum pernah dirasakannya selama hidup.

"Banyak hikmah yang luar biasa. Terus sekarang di dalam biasanya surat-surat pendek nggak hapal, jadi sekarang ngapalin surat-surat pendek. Jadi salat itu jadi banyak referensinya gitu, nggak cuma baca 'qul huwallahu ahad' banyak yang lain-lain," kata Rey Utami saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

Tak hanya itu, Rey Utami juga mengaku kalau salatnya sekarang menjadi tepat waktu. Bahkan sebelum adzan berkumandang, ia sudah siap untuk melakukan ibadah.



"Pelajaran hikmah yang sangat luar biasa, kita di dalam itu merasakan kenikmatan ibadah yang luar biasa. Kalau mungkin sebelum ditangkap ya salat ditunda karena sibuk meeting apa segala macam, sekarang belum waktunya adzan udah pake mukena," sambungnya.

Hari ini, Rey Utami bersama Pablo Benua dan Galih Ginanjar akan melanjutkan sidang kasus 'ikan asin' yang menjeratnya. Sidang beragendakan jawaban eksepsi dari JPU.

6 Bulan di Penjara, Rey Utami Coba Hapalkan Al-Qur'an



Simak Video "Jaksa Tolak Eksepsi Trio Ikan Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com