detikHot

celeb

Jadi Polisi London, Suami Angie 'Virgin' Beri Penjelasan soal Status WNI

Senin, 13 Jan 2020 11:50 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Instagram @bb_safe
Jakarta - Hebonya berita tentang suami Angie 'Virgin', Habibi Syaaf yang jadi polisi di London mengundang banyak pertanyaan. Paling banyak ditanya adalah soal status kewarganegaraan Habibi.

Habibi pun memberikan jawaban ke beberapa netizen yang mempertanyakan soal status kewarganegaraannya. Habibi yang sudah 12 tahun jadi polisi di London, menceritakan dirinya adalah keturunan Betawi.

"Saya orang Indonesia keturunan Betawi dan apapun kewarganegaraan saya, tidak ada yang bisa menghapus darah Indonesia saya atau keturunan saya. Sebagai informasi saja, saya dibesarkan di UK tapi tetap sebagai WNI dan saya masuk kepolisian Inggris sebagai WNI. Apakah bisa WNI jadi polisi UK jawabannya bisa!" jelas cowok yang akrab disapa BB itu dilihat dalam highlight Instagram-nya, Senin (13/1/2020).



Habibi menjelaskan, untuk berkarier sebagai polisi di sana memang ada persyaratannya. Habibi pun memberikan apa saja persyaratan yang sudah dipenuhinya.

"Syaratnya, punya visa kependudukan atau permanen dan sudah tinggal selama tiga tahun di UK juga lulus testing dan sekolah kepolisian," tuturnya.

"Saya juga punya banyak kolega lain dengan national berbeda-beda, karena Inggris law itu anti diskriminasi berdasarkan race, religion, dan sex," sambung Habibi Syaaf.



Dia pun berterimakasih sudah banyak yang memberi dukungan. Tak sedikit juga yang mempertanyakan soal status kewarganegaraannya, sehingga Habibi harus memberikan penjelasan.

Habibi menjadi viral lantaran aksinya menyelamatkan pria yang nyaris tenggelam di Sungai Thames, London bersama rekannya Ron Downson. Aksinya itu mendapat apresiasi langsung dari Menteri Dalam Negeri Britania Raya, Priti Patel.


Jadi Polisi London, Suami Angie 'Virgin' Beri Penjelasan soal Status WNI



Simak Video "Rindu, Angie 'Virgin' Pilih Pulang ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com